Home / Nasional / KPUD, Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di MAN 1 Rohil

KPUD, Sosialisasikan Rumah Pintar Pemilu di MAN 1 Rohil

ROKANHILIR – Tua Pangabean Nasution, MA, dan Hendra. SE Anggota KPUD Rokan Hilir, melakukan Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP), Selasa (26/11/19), di Ruang Pertemuan MAN 1 Rokan Hilir (Rohil).

Sebagaimana dijelaskan Tua Pangabean Nasution, bahwa RPP ini bertujuan sebagai pusat informasi pemilu bagi masyarakat dan para pemilih pemula khususnya siswa dilembaga pendidikan.

“Atas nama KPUD Rohil mengucapkan terima kasih kepada Pihak sekolah MAN 1 Rokan Hilir yang telah memberikan waktu dan tempat atas kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, pihak MAN yang diwakili Waka Kesiswaan Nurmiyati, S.H.I menyampaikan selamat datang tim Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu KPUD Rohil, dan menyampai Salam dari Rahmawati, M.Pd.I, selaku Kepsek MAN 1, yang tidak dapat bersama pada kegiatan ini. Kerena ada tugas luar yang tidak dapat diwakilkan.

Selanjutnya Nurmiyati menjelaskan bahwa peserta sosialisasi ini khusus kelas XII dari semua jurusan, yang rata rata kategori masuk sebagai pemilih pemula.

Ditempat terpisah Hendra, SE, menjelaskan bahwa pentingnya membangun pemilu yang berkualitas, dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi, terutama menghadapi pemilu Kada serentak 2020, KPUD Rokan Hilir terus melakukan sosialisasi tentang Rumah Pintar Pemilu (RPP), baik di lingkungan masyarakat dan para pemilih pemula dilembaga pendidikan.

Rumah Pintar Pemilu (RPP) selain memuat informasi hasil pemilu 2019, juga informasi pemilu kada serentak 2020 yang sebentar lagi digelar di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain itu juga memberikan pemahaman yang benar bagi para pelajar yang telah masuk daftar pemilih, lanjut Hendra SE, menjelaskan.
Materi sosialiasi berupa hasil Pemilu 2019 diantaranya berisi pengenalan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir hasil Pemilu 2019.

Diharapkan masyarakat dapat mengetahui siapa wakil di daerah pemilihannya. Selain mengenalkan calon terpilih, sosialisasi dilakukan dengan memberikan materi pendidikan pemilih dan demokrasi,” kata Hendra, menutup pembicaraan.**

 

Laporan by: Humas/gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Siak Kontes Ternak Sapi 2019, Kandis Sabet Juara Umum

SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Perternakan dan Perikanan, menggelar Kontes Ternak Piala Bergilir …

-->