Home / Nasional / Kehadiran ASH Meriahkan Pengukuhan MUI Bathin Solapan

Kehadiran ASH Meriahkan Pengukuhan MUI Bathin Solapan

Bengkalis – Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis di selenggarakan di Hotel Surya Duri, Sabtu 28 Desember 2019.

Acara Pengukuhan yang di mulai pada jam 09.00 Wib di Hotel Surya Duri ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie (ASH), Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Anggota DPRD Bengkalis Samsu Dalimunte dan Camat Bathin Solapan Hanafi, S.Psi serta tamu undangan lainnya.

Pengukuhan Kepengurusan MUI Kecamatan Bathin Solapan di kukuhkan langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H. Amrizal, M.Ag.

Susunan kepengurusan MUI Kecamatan Bathin Solapan Periode Tahun 2019-2021 adalah sebagai berikut : Ketua Dewan Pertimbangan Sanusi, SH,.MH.
Ketua MUI Kecamatan Bathin Solapan DR. H. Syahbudin Zakaria, MA
Sekretaris H. Khairudin, M.Pdi
Bendahara H. Husen Madhusin, S.Ag.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis berharap setelah dilantik, pengurus MUI Kecamatan, dapat ikut bersinergi dalam membantu MUI Kabupaten dalam menjalankan tugasnya.

“MUI perlu meneguhkan jati dirinya sebagai organisasi ulama yang memiliki tanggung jawab besar dalam mengawal perjalanan umat Islam kedepannya, khususnya di wilayah Kecamatan Bathin Solapan,” ujarnya.

Kemudian, beliau juga berharap pengurus MUI Kecamatan Bathin Solapan mampu meningkatkan kerjasama dengan lembaga lain yang ada di Bathin Solapan, agar kehadiran MUI dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Kami juga menghimbau kepada pengurus, supaya dapat ikut berkontribusi dalam pembangunan serta memperkokoh sendi etika, moral, spiritual, kehidupan berbangsa dan bernegara, sekaligus pencerah, pencerdas dan pembimbing umat dengan ajaran nilai Islam,” ujar Heri.(Ep)

Comments

comments

Check Also

UPACARA PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTERGRITAS (ZI) POLRES LINGGA

LINGGA – Dalam rangka mewujudkan sebuah lembaga yang berkomitmen dalam hal pencegahan korupsi dan pelayanan …

-->