Home / Nasional / Kades Nerekeh: Majunya Desa, Dari Keaktifan Pemuda & Masyarakatnya

Kades Nerekeh: Majunya Desa, Dari Keaktifan Pemuda & Masyarakatnya

LINGGA – Amir, Ketua BPD Desa Nerekeh, melakukan kegiatan gotong royong bersama pemuda dan masyarakat untuk mempersiapkan acara turnamen pada Januari 2020 mendatang, di halaman Kantor BPD Desa Nerekeh, Lingga, Jum’at (13/12/19).

Penyelenggara turnamen bersama masyarakat Desa Nerekeh saat ini melestarikan budaya dengan bergotong royong, dengan membuat bangku tempat duduk disekeliling lapangan Bola Voli.

“Dari kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya gotong royong. Karena dengan gotong royong, semua terasa mudah,’’ ujarnya.

Sementara itu, salah satu Anggota BPD, Muriayanto saat kami konfirmasi via selulernya mengatakan, dirinya merasa bangga punya masyarakat yang kompak meskipun baru dalam melaksanakan turnamen bola voli.

“Sikap antusias dari masyarakat semua patut kami ajukan jempol, meskipun ramai kalau tidak kompak sama juga tidak berhasil,” paparnya.

Diakui, sejak dari dahulu pemuda pemudi desa Nerekeh sangat senang sekali dengan kegiatan olahraga. Dan pemuda pemudi mengedepankan kegiatan olahraga guna mengisi waktu luangnya.

Ditambah lagi, dengan gaya kepemimpinan Kepala Desa yang sekarang, membuat pemuda menjadi welcome dan peduli akan kepentingan sebuah organisasi salah satunya di bidang olahraga.

“Ini bukti bahwasanya pemuda Nerekeh adalah pemuda hebat yang siap membawa perubahan dan peradaban untuk desa tercinta,” katanya.

Murjianto juga berharap, kepada pihak pemerintah desa untuk lebih memperhatikan dan mendukung semua kegiatan pemuda. Karena pemuda adalah tonggak perubahan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Nerekeh, Mazlan sangat mengapresiasi terhadap kekompakan dan kerja sama yang dilakukan pemuda-pemudinya terutama dalam gotong royong.

Ia mengaku selalu mendukung dan mensupport segala bentuk kegiatan pemuda baik dari materil maupun moril. Karena maju dan mundurnya suatu desa tergantung dari aktif dan pasifnya pemuda.

Maka dari itu, sambungnya, pihaknya akan terus memantau dan mendukung segala bentuk kegiatan masyarakat baik dari bidang pendidikan maupun olahraga.

“Pemdes juga sudah menganggarkan dana untuk perkembangan dan kelanjutan di bidang olahraga,” tegasnya.**

 

Laporan by: Pendi
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Tjahjo Kumolo: Wartawan Nelpon & Konfirmasi, Pejabat Pemerintah Wajib Siap 24 Jam

BANJARMASIN – Pejabat Pemerintah Daerah maupun Pusat harus siap di Telpon Wartawan 24 Jam, guna …

-->