Home / Nasional / Camat Apresiasi, Peran Siswa-Siswi SMAN 3 Penuba Peringati Hari Aids Sedunia

Camat Apresiasi, Peran Siswa-Siswi SMAN 3 Penuba Peringati Hari Aids Sedunia

LINGGA – Sempena peringatan Hari AIDS Sedunia, Siswa-siswi SMA Negeri 3 Penuba Lingga, taja kegiatan sosial membagikan Coklat Bembeng kepada warga Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Ahad (1/12/19).

Sebagai generasi muda, bahayanya penyakit AIDS adalah suatu pirus yang sangat ganas dan sangat membahayakan diri penderita maupun yang lainnya.

“Ini bentuk kepedulian kita generasi muda,” ujar Mely, salah satu siswa kelahiran Desa penuba yang ikut serta bersama teman teman siswa lainnya sembari memperingatkan warga masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya yang berada di Selayar.

Dikesempatan yang sama, Afriyanti, para guru di SMA 3 Penuba, selalu menanamkan prinsip tentang kepedulian dan saling mengingatkan kepada masyarakat yang bermanfaat bagi kepentingan semua.

Kegiatan siswa, selain Mely, juga bersama Sunia, Melisa, Aning, Salom, Aidir, Wani, Dwinta, Anggela, Afriyanti, dan yang lainnya berada pada group lainnya.

Camat Selayar, via selulernya mengatakan, dirinya merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh anak-anak didik dari SMA 3. Apa yang mereka lakukan, bukan sekedar memperingati hari AIDS.

Akan tetapi lebih dari itu, mereka mengajarkan semua tentang kepedulian terhadap sesama dan saling mengingatkan terhadap sesuatu yang dapat membahayakan kehidupan dan lingkungan.

“Untuk itu, selaku Camat Selayar, saya mengapresiasi pola didik ekstrakueikuler yang diterapkan oleh para guru disekolah tersebut,” katanya.

Dilanjutnya, sikap siswa-siswi serta penerapan guru-guru SMA 3 Penuba Lingga di Kecamatan Selayar, patut diberikan pujian. Ditengah situasi kehidupan bermasyarakat kita saat ini, para pendidik bersinergi dengan siswa-siswi.

Sehingga menghasilkan suatu sikap bersama, untuk saling mengingatkan sesama insan, terutama tentang bahayanya penyakit AIDS.**

 

Laporan by: Pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Jaga Kerukunan Antar Agama, Kapolres Lingga Hadiri Acara Temu Tokoh

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK menghadiri kegiatan temu tokoh antar umat …

-->