Home / Nasional / Arif Rahman: Ini Kegiatan Mempererat Tali Silaturahmi Bersama Warga

Arif Rahman: Ini Kegiatan Mempererat Tali Silaturahmi Bersama Warga

LINGGA – Sempena meriahkan Hari Armada RI 2019, perlombaan Sampan Layar Tradisional ini di meriahkan oleh pangkalan TNI AL Dabok Singkep, kegiatan ini di adakan di Pantai Perairan Laut Desa Kuala Raya, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga .

Ada sebanyak 13 tim peserta yang akan ikut dalam perlombaan ini, yang di kuasai satu sampan di kendali 4 orang pengawak sampan layar, Sabtu (30/11).

Dari 13 peserta sampan yang ikut lomba ini bermacam-macam nama di berikan kepada sampan masing-masing yaitu: tim Putri Mengamuk, tim Panah Asmara, tim Timur, tim Badai Biru, tim Bongkok, tim Insang Emas, tim Doa Bersama, tim Pisau Kurban, tim Putra Melayu, tim Putri Lingga, Tim Intan Terpilih, tim Binik Molek, dan tim Zulfikar.

Masing-masing dari 13 peserta yang ikut berlomba akan menunjukkan ketangkasan mereka untuk mendapatkan nilai terbaik dan akan mendapat kan hadiah yang telah di persiapkan oleh panita pelaksana.

Kegiatan perlombaan ini di pimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.hanla mengatakan, kegiatan ini di selenggarakan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Masyarakat dan pecinta sampan layar.

Juga sekaligus, sambungnya, melestarikan sampan layar tradisional yang ada di Kabupaten Lingga.

“Ini bentuk kepedulian kita dalam mempererat tali silaturahmi dan melestarikan budaya sampan layar,” ujar Arif.

Dari hasil perjuangan masing-masing tim yang ikut berlomba, maka dapatlah hasil yang terbaik dalam perlombaan ini.

(1). Juara I tim Insan Emas, hadiah Rp. 2.000.000 + Piala

(2). Juara II tim Pisau Qurban, hadiah Rp. 1.500.000 + Piala

(3). Juara III tim Binik Molek, meraih hadiah Rp. 1.000.000,- + Piala

(4). Juara IV tim Putra Melayu, meraih hadiah Rp. 800.000

(5). Juara V tim Putri Lingga, meraih hadiah Rp. 700.000

Tampak hadir perwakilan dari Bupati Lingga yang diwakili Asisten II Yusrizal, Ibu Jalasenastri Cabang 7 Lanal Dabo Singkep, Kapolres Lingga diwakili Kasatairud AKP Norman, Kadis Perikanan Kabupaten Lingga Yono.

Kepala Dinas Pendidikan Junaidi Azam, Kasatpol PP Kabupaten Lingga diwakili Abdul Manap, Babinsa Kuala Raya, Kapolsek diwakili Oleh Aipda Andik, Kepala Capil Samsudi, Sekcam Singkep barat Murzilin H.

Kepala desa Kuala Raya Dekki, Danpos Sungai Buluh Serda titis, personel Lanal Dabo Singkep, dan Saka Bahari Lanal Dabo Singkep. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.**

 

Laporan by: Pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Jaga Kerukunan Antar Agama, Kapolres Lingga Hadiri Acara Temu Tokoh

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK menghadiri kegiatan temu tokoh antar umat …

-->