Home / Nasional / Usung 3S, MAN I Rohil Meriahkan Hari Anak Internasional

Usung 3S, MAN I Rohil Meriahkan Hari Anak Internasional

ROKANHILIR – Dalam rangka memeriahkan HAI (Hari Anak Internasional), MAN 1 Rokan Hilir (Rohil), ikut melaksanakan kegiatan sehari belajar di Luar Kelas, sesuai dengan panduan Kementrian Agama dan Pendidikan.

Dijelaskan Rahmawati, kegiatan belajar sehari diluar kelas ini bertujuan untuk mengajak siswa agar dapat hidup dalam kedisiplinan dan hidup sehat.

Kegiatan yang dimulai dengan 3S, Senyum, Sapa, dan Salam, berlangsung sejak siswa memasuki Gerbang Madrasah pada Kamis, (7/11/19), pukul 06.45 WIB, langsung disambut Kepala Madrasah Rahmawati, serta Majlis Guru lainnya.

 

“Dengan sapa, senyum, dan salam mempererat semangat persaudaraan sehingga menumbuhkan kedekatan dan keakraban antara siswa dan majlis guru,” ujar Rahmawati.

Kegiatan belajar sehari diluar kelas, dengan model berbagai permainan tradisional mampu memberikan semangat gotong-royong dan kerjasama tim para siswa, guna menumbuhkan krakter kesetia kawanan antar siswa.

Kegiatan bermain yang dikoordinir para majlis guru, dimana setiap kelas menampilkan permainan tradisional mulai dari gasing, yeye, pecah periuk, congklak, dan engkrang, serta permainan cina buta, yang penuh tawa dan canda antara guru dan siswa, membuat suasana keakraban antara siswa dan guru.

Untuk itu, sebagaimana dijelaskan Rahmawati selaku penanggung jawab kegiatan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan krakter siswa dibidang kedisiplinan, kebersihan, kesehatan, dan kebersamaan.

Dan diharapkan, kegiatan ini dapat dijadikan model pembelajaran bagi siswa MAN, agar menghindari rasa bosan siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran.**

 

Laporan By: Humas/Gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Warga Apresiasi Soal Penyuluhan BPN Pendataan Tanah Sistem Lengkap

PELALAWAN – Desa Labuhan Bilik menjadi sasaran penyuluhan pendataan tanah sistematis lengkap, dan hal ini …

-->