Home / Nasional / Sosok Yung Sanusi, Semakin Tak Terbendung Di Bengkalis

Sosok Yung Sanusi, Semakin Tak Terbendung Di Bengkalis

BENGKALIS – Sebuah realita yang tidak bisa juga dipandang sebelah mata oleh masyarakat dan para politikus yang ada di Kabupaten ini. Kesibukan para wakil rakyat Bengkalis masih terus berjalan pasca di lantik baru-baru ini menjadi anggota DPRD.

Bukan hanya karena desiran Pilkada 2020 mendatang, tapi juga karena menyadari sebagai wakil rakyat memang harus selalu sibuk untuk urusan Daerah dan masyarakat.

Hal itu dilakukan salah seorang anggota DPRD Bengkalis terpilih bukan hanya saat ini (menjabat,red), jauh sebelum menjadi anggota DPRD Bengkalis, juga sudah banyak melanglangbuana keluar masuk ceruk-ceruk kampung walau hanya sekedar memberi tausiyah.

Inilah yang dilakukan salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dari Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS), Sanusi, M.H, atau lebih kenal dengan Yung Sanusi.

Baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Bengkalis, Yung Sunasi langsung bertugas di Komisi 1 (satu) untuk urusan Pemerintahan.

Sepak terjang Anak Watan ini tak perlu di ragukan lagi. Jemput bola dan menggiring bola tersebut dengan sebaik mungkin dan menjebolkannya kegawang.

“Ini memang yang perlu dilakukan oleh semua teman-teman di DPRD Bengkalis,” ajak Yung Sanusi.

Berbagai kegiatan telah dilakukan, mulai dari masalah KTP warga yang sejak dulu menjadi berpolemik sampai urusan pemerintahan lainnya dan juga urusan politik.

Sejak bertugas, hampir setiap rapat beliau tidak pernah melewatkan akan kegiatan tersebut, walau pun beliau tinggal di Kota Duri, Kecamatan Mandau.

Walau pun beliau sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten Bengkalis namun kegiatan memberi tausiyah dan ceramah dan kegiatan sosial lainnya baik di rumah ibadah dan majelis taklim ibu-ibu dan bapak-bapak tetap beliau lakoni.

Masyarakat Bengkalis yang mengamati perkembangan politik dan juga kinerja anggota DRPD Bengkalis Syahril menggungkapkan kepada awak media, setiap dari kegiatan dan Info tentang sosok Yung Sanusi sangat menarik untuk disimak dan di ikuti.

“Bukan bermaksud untuk tidak mengapresiasi yang lain, tapi karena situasi terkini sangat perlu untuk setiap anggota DPRD Bengkalis untuk lebih sigap dan cepat bergerak, jangan nanti kalau sudah dikritik baru mau menunjukkan taringnya,” ujar pengamat politik Parlemen Bengkalis itu.

Melanjutkan, andainya semua wakil rakyat bekerja dengan cepat dan sungguh-sungguh, kita yakin tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Semua aktifitas dan kegiatan ekonomi di Bengkalis pasti bangkit,” ungkapnya.

Sementara, Edi Suparno Ketua LSM Fortaran Kabupaten Bengkalis, melihat dan menyikapi gejok politik di Bengkalis saat ini dan kinerja para Wakil Rakyat yang baru di lantik beberapa bulan yang lalu, mengapresiasi kinerja Anggota DPRD Bengkalis saat ini.

“Anggota DPRD Bengkalis saat ini sangat tanggap dalam menangani permasalahan yang ada di daerah, dari hering dewan dengan Dinas di Pemkab Bengkalis kita bisa lihat bagaimana dewan sangat agresif dalam mencari solusi dan langkah menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Bengkalis ini.” tutunya.**

 

Laporan by: Epi
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

FPII Riau: Penerapan Perlindungan Hukum Yang Patut di Contoh Oleh Polda di Seluruh Indonesia

RIAU – Keberhasilan Polda Sumut melalui Polres Labuhanbatu, yang telah mengungkap Pelaku Pembunuhan Dua (2) …

-->