Home / Nasional / Selain Bupati, KB FKPPI Bengkalis Hadiri Pelantikan PAC PP Bantan

Selain Bupati, KB FKPPI Bengkalis Hadiri Pelantikan PAC PP Bantan

BENGKALIS – Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, Kecamatan Bantan, Masa Bhakti 2019-2022, di Gedung Serba Guna Keacamatan Bantan, Kamis (28/11).

Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta rombongan menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan Masa Bhakti 2019-2022.

Kedatangan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan rombongan di sambut Camat Bantan, Ketua PAC Kecamatan Bantan dengan tabuhan kompang.

Bupati Bengkalis, dalam sambutannya mengatakan sebagai organisasi masyarakat, Pemuda Pancasila harus dapat meresapi dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan segala langkah harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menjaga keutuhan NKRI dari rong-rongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI ini terpecah belah,” ujar Amril, sapaan akrab Bupati Bengkalis.

Lanjut Amril, Pemuda Pancasila harus bisa menjadi pelopor persatuan karena Pemuda Pancasila adalah organisasi sosial yang bersifat nasional, terdiri dari berbagai suku, agama dan ras.

“Ini menunjukkan bahwa pemuda pancasila adalah organisasi profesional yang benar-benar memaknai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

“Hilangkan kesan premanisme yang dulu pernah melekat pada Pemuda Pancasila. kini tampilkan wajah Pemuda Pancasila sebagai pelindung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat dan humanis,” tutupnya.

Turut hadir pada pelantikan ini Camat Bantan, Supardi, Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Kadis BKPP Imam Hakim, Kadis PMD Yuhelmi, Sekretaris Bapenda Supardi, Kepala Desa se Kecamatan Bantan, KB FKPPI, Ketua KONI Bengkalis serta undangan lainnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalia Asep Setiawan, SH, melantaik Pengurus Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Bantan masa bhakti 2019 – 2022, Ketua Faisal Rabyin Lesnussa, Wakil Ketua Eriyanto Saputra, Sekretaris Herwan, S. Pdi, Bendahara Mazila dan pengurus lainnya.

Keluarga Besar (KB) FKPPI Kabupaten Bengkalis hadir dalam Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan Masa Bhakti 2019-2022, Ketua KB FKPPI Kabupaten Bengkalis Suhendri Senoaji.

Sekretaris Dodik Perastio Yudianto beserta anggota KB FKPPI Kabupaten Bengkalis hadir memenuhi undangan Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan dalam acara pelantikan ini.**

 

Laporan by: Epy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Jaga Kerukunan Antar Agama, Kapolres Lingga Hadiri Acara Temu Tokoh

LINGGA – Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK menghadiri kegiatan temu tokoh antar umat …

-->