Home / GO Polres News / Polres Lingga, Giat Instruksi Polri Penerimaan Hafiz Qur’an, Adzan & Berdakwah

Polres Lingga, Giat Instruksi Polri Penerimaan Hafiz Qur’an, Adzan & Berdakwah

LINGGA – Kapolres Lingga, gelar kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Proaktif dan Penjaringan Talenta Calon Anggota Polri yang berprestasi Tahun Ajaran 2020, Senin (11/11/19).

Sosialisasi digelar di Pondok Pesantren Tahfidz Baitul Qur’an, Jalan Merak II, Telek Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan ini, Para Santri di berikan arahan oleh Kabag Sumda Kompol. Alfis Madan, yang merupakan Panitia Pelaksana Pembantu Penerimaan Calon Anggota Polri, 2020 di Kabupaten Lingga.

Tampak, semangat serta antusiasme para santri pun terlihat ketika sosialisasi penerimaan anggota Polri tersebut di mulai.

Kegiatan ini didampingi oleh Ustaz H. Nizar, selaku Direktur Pondok Pesantren Baitul Qur’an, untuk memberikan pengawasan kepada santri agar kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho SIK, Melalui Kabag Sumda Polres Lingga Kompol. Alfis Madan mengatakan, Rekrutmen Calon Anggota Polri itu meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama Tahun 2020.

“Untuk pendaftaran nantinya akan di lakukan secara online melalui website penerimaan, polri.go.id. Bisa juga bertanya langsung ke bagian Sumda Polres Lingga, kami akan terbuka untuk itu,” ujar Alfis, sapaan akrab Kabag Sumda Polres Lingga.

Untuk informasi lebih lanjut, tambahnya, petugas akan kembali menyampaikan setelah dapat di pastikan waktu mulainya pendaftaran.

Kabag Sumda juga menyampaikan, siswa yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri agar mempersiapkan diri mulai dari sekarang. Selain kemampuan akademik, tentunya perlu persiapan fisik dan mental.

Sesuai dengan arahan Kapolri Jendral. Drs. Idham Aziz, yang akan merekrut Anggota Polri yang punya keahlian Mengaji, Adzan dan Ceramah, akan di berikan porsi khusus bahkan di dalam tes penerimaan dia tidak perlu sesempurna yang lain.

Maka dari itu kami dari Bagsumda Polres Lingga akan menjaring dan mendatakan para Santri yang memiliki kemampuan Hafiz Qur’an, Adzan dan Berdakwah di Pondok Pesantren tersebut.

Yang berminat, sambungnya, ingin menjadi Anggota Polri yang kedepannya berguna untuk berkontribusi membantu tugas Kepolisian sesuai dengan program Kapolri tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi dari Pondok Pesantren Baitul Qur’an menampilkan Santriwan dan Santriwati yang memiliki kemampuan Hafiz Qur’an, Adzan dan Berdakwah.**

 

Laporan by: Humas/ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Warga Apresiasi Soal Penyuluhan BPN Pendataan Tanah Sistem Lengkap

PELALAWAN – Desa Labuhan Bilik menjadi sasaran penyuluhan pendataan tanah sistematis lengkap, dan hal ini …

-->