Home / GO Polres News / Peduli Pendidikan, Personil Polres Lingga Bagikan Buku Kesekolah SD Terpencil

Peduli Pendidikan, Personil Polres Lingga Bagikan Buku Kesekolah SD Terpencil

LINGGA – Personil Polres Lingga melakukan gerakan peduli dunia pendidikan, dengan menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada pelajar SD 002 Dusun Labo dan SD 004 Dusun Remik Desa Marok Kecil, Kecamatan Singkep Selatan, Rabu (27/11) pagi.

Kegiatan ini di pimpin oleh Kanit Turjawali Satsamapta Polres Lingga Ipda Adyanto Sofyan, S.H, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Marok Kecil Bripda Hamdani Siahaan, Personil Satsamapta Polres Lingga Bripda Wahyu Ridha Illahi, Bripda M. Nur Irsan, Bripda M Firman, dan Bripda Zamriludin.

Dikonfirmasi, Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK, melalui Kanit Turjawali Satsamapta Polres Lingga Ipda Adyanto Sofyan, S.H, mengatakan, pendistribusian buku dan alat tulis ini merupakan wujud peduli dunia pendidikan dari Polres Lingga kepada pelajar dari daerah terpencil yang ada di wilayah hukum Polres Lingga.

“Kami menyerahkan bantuan Buku Tulis 6 kodi, buku bacaan 12 pcs, majalah bobo 12 pcs, alat tulis 4 kotak, bola voli 1 pcs kepada SD 002 Dusun Labo dan SD 004 Dusun Remik di Desa Marok Kecil,” ucap Ipda Adhy.

Untuk mengirimkan barang bantuan tersebut, personel Polres Lingga harus menggunakan sepeda motor trail karena akses jalan yang kurang layak.

“Pemberian bantuan buku dan alat tulis ini bertujuan untuk memberikan motivasi bagi anak-anak SD Desa Marok Kecil untuk lebih giat lagi belajar demi masa depannya nanti,” kata Adhy.

Tidak hanya memberikan bantuan berupa buku dan alat tulis, personel Polres Lingga juga mengajari para murid membaca dan menulis.

Kepala sekolah SD 004 Dusun Remik Firdaus Hilman, S.Pd juga mengucapkan banyak berterima kasih kepada Polres Lingga atas pemberian bantuan berupa buku dan alat tulis kepada anak didiknya, demikian tutur Kepala sekolah.**

 

Laporan by: Humas/Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Amyurlis: Abrasi Menjadi Masalah Utama Pulau 3T

MERANTI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Amyurlis harapkan semua wakil rakyat …

-->