Home / Hot News / Narasumber Seminar Wahyudi El Panggabean, Peserta Membludak

Narasumber Seminar Wahyudi El Panggabean, Peserta Membludak

PEKANBARU – Lebih 350 peserta sudah mendaftar sebagai peserta Seminar Nasional, Motivasi dan Jurnalistik, di Aula Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Sabtu 23 Nopember 2019.

Seminar ini menampilkan Pembicara Utama, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H., sedangkan Pembicara Kedua: Abd. Kadir, S.Pd., M.Pd., M.Ikom.

Seminar Nasional bertajuk: “Strategi Sukses Berbicara di Depan Umum“, akan digelar mulai Pukul: 08.00 sampai Pukul 12.00 WIB.

“Kami berharap seminar ini berjalan sukses, dan peserta yang didominasi mahasiswa se-Riau, bisa memetik manfaat berharga dari kedua Motivator ini,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Ananda Tri Wahyu kepada pers, Jum’at (22/11), di Pekanbaru.

Ananda, menyebut pemilihan atas narasumber berdasarkan hasil pertimbangan yang sangat matang.

“Kedua nara sumber itu, berlatar profesi jurnalis. Keduanya juga penulis banyak buku-buku tentang berbicara, menyimak dan menulis,” kata Ananda.

Wahyudi El Panggabean, sebagai Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan, Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu, kata Ananda, akhir-akhir ini mulai dilirik kalangan kampus sebagai pembicara motivasi.

“Selama bulan November beliau empat kali jadi pembicara utama dalam seminar motivasi di Universitas Riau. Kami juga ingin melihat kepiawaian beliau memotivasi,” katanya.

Sedangkan Abdul Kadir, jelasnya juga seorang pengajar mata kuliah berbicara dan menulis di berbagai fakuktas di beberapa PT di Riau dan juga sebagai Pimpinan di Surat Kabar Harian Radar Riau.

“Beliau yang kandidat Doktor, mengantongi dua gelar master. Master Bahasa dan Master Komunukasi. Kami menilai, beliau pembicara yang hebat,” katanya.

Seminar ini kata Ananda, terbuka untuk umum, peserta mendapatkan sertifikat.**

 

Laporan By: Rls
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Siak Kontes Ternak Sapi 2019, Kandis Sabet Juara Umum

SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Perternakan dan Perikanan, menggelar Kontes Ternak Piala Bergilir …

-->