Home / Nasional / Masyarakat & Para Atlet Keluhkan GOR Yang Kian Memprihatinkan

Masyarakat & Para Atlet Keluhkan GOR Yang Kian Memprihatinkan

BENGKALIS – Sungguh sangat miris jika melihat kondisi GOR Perkasa Alam Sport Hall Bengkalis, yang terletak di Jalan Arif Rahman Hakim saat ini.

GOR Perkasa Alam Sport Hall, di bangun pada zaman kepemimpinan Bupati Syamsurizal, yang diperkirakan sudah puluhan tahun silam, hingga sampai saat ini belum tersentuh perehapan atau lainnya dari instansi terkait.

“Sungguh sangat di sayangkan bangunan GOR satu-satunya di Bengkalis ini sepertinya tidak di perhatikan oleh Pemkab Bengkalis. Dan bangunan lainnya seperti Kolam Renang dan Water Boom yang terletak di Desa Wonosari Bengkalis mengalami nasip yang sama,” ujar seorang warga, yang juga merupakan atlet olah raga itu.

Untuk diketahui, Kabupaten Bengkalis merupakan Kabupaten yang menduduki peringkat Kedua tertinggi APBD di Indonesia. Dengan APBD Rp. 3,8 Triliun, untuk tahun 2020 rasanya sangat memungkinkan Pemkab Bengkalis bisa merehab GOR Perkasa Alam Aport Hall.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Tirta mengatakan, Pemkab Bengkalis melalui Disbudpora akan melakukan rehab GOR Perkasa Alam Sport Hall pada tahun 2020.

“Disbudpora Bengkalis berwacara akan memperbaiki GOR tersebut di tahun 2020,” katanya.

Sementara ditempat berbeda, hal ini di benarkan anggota DPRD Bengkalis Irmi Syakip Arsalan dan mengakui rehap GOR tersebut sudah masuk dalam KUA tahun 2020.

“Sudah masuk KUA tahun 2020 GOR tersebut akan direhab,” katanya, singkat.

Terkait hal tersebut di atas masyarakat pencinta olahraga futsal yang menyaksikan pertandingan Futsal antar pelajar tingkat SLTA se-Kabupaten Bengkalis, yang di selenggarakan di GOR Perkasa Alam Sport Hall yang sempat tertunda satu jam di karenakan hujan hingga lapangan tergenang air begitu juga kursi penonton.

“Diminta keseriusan Pemkab Bengkalis melalui Disbudpora untuk serius menangani permasalahan GOR ini, jangan hanya wacana saja. Sekali lagi kami mohon untuk merehab GOR kita ini secepatnya,” tutupnya.

Sindiran keras juga di sampaikan mantan Atlet Volly Ball Bengkalis, dirinya meluapkan kekecewaan atas wacana rehab selama ini. Namun, sampai saat ini tidak ada itikat baik guna merehab GOR milik masyarakat Bengkalis.

“Macam mana prestasi atlet akan meningkat jika fasilitasnya tidak memadai, GOR inilah tempat atlet meningkatkan prestasinya mohon Dinas terkait untuk bisa melengkapi fasilitas di GOR kita ini, agar atlet kita bisa menggunakan GOR ini sebagai pusat pelatihan dan peningkatan prestasinya,” tabdasnya.**

 

Laporan By: Epy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Polsek Daik Lingga Berikan Bantuan Kepada Korban Laka Laut Di Desa Linau

LINGGA – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap korban tenggelam, Polsek Daik berikan bantuan sosial pasca …

-->