Home / Nasional / MAN 1 Rohil Taja Pengembangan Kurikulum 13

MAN 1 Rohil Taja Pengembangan Kurikulum 13

ROKANHILIR – Untuk pengembangan kualitas guru di lingkungan Madrasah KKM I MAN, serta Guru MAN 1 Rokan Hilir, melaksanakan Workshop dengan tema, Pengembangan Metode Pembelajaran Kurikulum 13.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rahmawati M.Pd.I, selaku ketua KKM dan Kepala MAN 1, pada Kamis (31/10), di Ruang rapat majelis guru MAN 1, dan berakhir Sabtu (2/11/19).

Dalam sambutannya, Rahmawati mengharapkan semua peserta baik guru MAN dan Guru Madrasah, di lingkungan KKM 1 mengikuti Workshop ini sampai tuntas.

Sehingga, ilmu yang diperoleh dapat menambah pengatahuan sekaligus meningkatkan kwalitas pendidikan di lingkungan sekolah masing-masing.

Pada kesempatan sama, Ketua Panitia Aminah, S.Pd, menyampaikan bahwa workshop ini ada tiga materi inti, pertama Regulasi tentang Kurikulum 2013, yang disampaikan oleh Kepala MAN 1 Rahmawati.

Sedangkan untuk materi hari kedua tentang Pengembangan Kurikulum dan Sistem SKS Madrasah, yang disampaikan tutor dari Pekanbaru yang memiliki kompetensi Nasonal dan internasional, Mery Novikawati, M.Pd.

Waka kurikulum MAN 2 Pekanbaru (Mery Novikawati) yang telah mengikuti berbagai jenjang pelatihan khusus tentang pengembangan kurikulum baik Nasional dan Internasonal.

Sehingga, lanjut Aminah, tidak salah kita mengundang Ibu Mery yang telah mengikuti pelatihan TOT Kurikulum tingkat Nasional bekerjasama dengan Australia, serta Pelatihan TOT guru inti Madrasah, dan Pengembangan Kurikulum K13, se-DKI Jakarta.

Untuk itu, semoga kita dapat menyerap pengalaman dan ilmu yang disampaikan, sehingga menjadi semangat baru untuk pengembangan pendidikan dilingkungan Madrasah KKM1 khususnya bagi MAN 1 Rokan Hilir.**

 

Laporan By: Humas
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Peringati Maulid Nabi, Polres Lingga Goro Bersih Masjid

LINGGA – Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah (2019 Masehi), Polres Lingga beserta …

-->