Home / Hot News / Camat Syafaruddin Sidak Pengerjaan RTLH Desa Pulau Bukit

Camat Syafaruddin Sidak Pengerjaan RTLH Desa Pulau Bukit

LINGGA – Untuk memastikan pengerjaan bangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), berjalan dengan baik, Camat Syafaruddin, turun langsung ke Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kepri, Rabu (13/11/19).

Kegiatan inspeksi ini sebagai kunjungan kerja yang ditujukan untuk melakukan pengecekan sejauh mana program ini berjalan dan sekaligus mendengarkan keluh kesah warga setempat.

Camat Syafaruddin, langsung meninjau rumah milik Bakar, warga RT 8, Dusun Air Kulah. Rumah yang dulunya tidak layak huni kini dalam proses pengerjaan pembangunan atap dan pengerjaan bagian dinding.

Bangunan dengan luas sekitar 5×6 Meter itu, dulunya berdinding papan yang telah lapuk, dan kini rumah tidak layak huni itu menjadi sasaran bantuan.

Ketika di datangi di rumahnya, Bakar bersama istri sedang berjibaku membantu pembangunan rumahnya.

“Ini sudah bagus, tinggal beberapa persen saja selesai. Bantuan ini di harapkan tepat sasaran dan di peruntukkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni. Kita cek, agar semua tepat dan bisa berguna bagi warga yang kurang mampu,” kata Safar, sapaan akrab Camat itu.

Sementara, Bakar juga mengatakan bahwa awalnya tidak menyangka akan memperoleh bantuan RTLH. Dirinya sudah berupaya untuk terus memberikan kelayakan bagi keluarganya dengan rumah seadanya.

Bakar terlihat sangat bersyukur, atas adanya bantuan yang diterimanya. Sehingga bisa membantu mendapatkan rumah yang layak bagi keluarga kecilnya.

“Terimaksih, semoga bisa bermanfaat. Dan program RTLH, terus mendapat suport dari berbagai kalangan dan terkhusus Pemkab Lingga,” kata Bakar.

Selain Camat, kunjungan kerja Camat tersebut turut di dampingi Kades Pulau Bukit serta sejumlah perangkat desa Kecamatan Katang Bidare.**

Laporan by: Ijal

Comments

comments

Check Also

Ungkap Dugaan Korupsi, TPK Teluk Mega Blak-Blakan

ROKANHILIR – Disinyalir ada dugaan penyalah gunaan dana dalam pembangunan PAUD di Kepenghuluan Teluk Mega, …

-->