Home / Nasional / Brigadir Azwar Beri Tausiyah di MAN I Rohil

Brigadir Azwar Beri Tausiyah di MAN I Rohil

“Kebersihan itu Sebagian Dari Iman”

Demikian ucap Brigadir Pol. Azwar, selaku Babin Kantipmas Bagan Barat
Dalam tausiahnya pada kegiatan Sholat Dzuhur bersama dan Kultum di MAN 1 Rokan Hilir, Selasa (19/11/19).

Kegiatan Dzuhur bersama dan Kultum yang biasanya di isi oleh Siswa, hari ini akan disampaikan oleh Ustaz Brigadir Pol. Azwar, sebagaimana disampaikan Ustaz Mustakim, S.Ag, selaku pembina bidang keagamaan MAN 1, yang disambut tepuk tagan para Jemaah Sholat.

Dalam Tausiahnya, Babin Kantibmas Bagan Barat itu menyampaikan bahwa selaku pendidikan dibawah naungan Kementrian Agama, kita mestinya menjadi pelopor kebersihan lingkungan, baik disekolah dan dimasyarakat.

Brig Pol. Azwar yang juga Alumni MAN 1 Kota Dumai, merasa bangga dengan prestasi MAN 1 Rokan Hilir yang telah tercatat sebagai sekolah Adiwiyata bidang lingkungan tingkat propinsi Riau.

“Artinya selaku umat Islam kita telah melaksanakan Hadis Nabi tentang kebersihan itu sebagai sebagian dari Iman,” ujar Azwar, melanjutkan.

“Semoga kegiatan kebersihan ini menjadi prilaku keseharian dalam kehidupan sehari hari kita semua,” katanya.

Selain itu Brigadir Pol. Azwar juga menyampaikan pesan khusus agar seluruh siswa MAN untuk menghindari penyalahgunaan obat terlarang, seperti Narkoba, sebab dapat merusak mental para penggunanya, serta merusak masa depan kalian semua.

“Buatlah orang tua kita bangga dengan prestasi dan karya yang dapat mengangkat nama sekolah dan orang tua tentunya,” imbuhnya.

Sebelum menutup kegiatan Ustaz Mustakim selaku pembina dan pembawa acara menambahkan, diperlukan hidup bersih, baik bersih badan, bersih lingkungan dan bersih hati, sehingga kita termasuk sebagai hamba yang beriman.**

 

Laporan By: Humas
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Polsek Daik Lingga Berikan Bantuan Kepada Korban Laka Laut Di Desa Linau

LINGGA – Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap korban tenggelam, Polsek Daik berikan bantuan sosial pasca …

-->