Home / Nasional / Wartawan Dan Aliansi Masyarakat Sergai Galang Dana Untuk Korban Wamena

Wartawan Dan Aliansi Masyarakat Sergai Galang Dana Untuk Korban Wamena

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wartawan dan Aliansi Masyarakat Serdang Bedagai (Sergai) galang dana untuk korban pembantaian di Wamena Papua yang di laksanakan di jalan Negara Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Selasa (1/10/2019)

Wartawan dan Aliansi Masyarakat Sergai tersebut diantaranya Ikatan Waetawan Online (IWO) Sergai, Wartawan Pemkab Sergai, Wartawan Unit Polres Sergai, Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sergai, Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) dan elemen masyarakat.

Penggalangan dana dilakukan akibat
peristiwa kerusuhan yang terjadi di Wamena, Provinsi Papua yang belum lama ini dinilai sangat kejam dan tidak manusiawi terhadap beberapa suku, diantaranya suku Minang, Jawa, Bugis dan lainnya.

Baca juga: Surya Arfan Tunjuk MAN 1 Rohil Bacakan Deklarasi Pelajar

Kondisi saudara umat muslim disana saat ini sangat mencekam dan menderita karena mereka telah kehilangan harta benda, tempat tinggal bahkan nyawa mereka. Oleh karena itu kita harus bersatu membantu dengan penggalangan dana untuk mereka.

Beberapa elemen organisasi bergabung untuk melaksanakan penggalangan dana di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) persis depan RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 13.30 Wib.

“Elemen masyarakat yang turun ke jalan terdiri dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), wartawan unit Pemkab Sergai, wartawan unit Polres Sergai, Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) dan Pemuda Peduli Serdang Bedagai (P2SB) Sergai. Penggalangan dana ini berlangsung dengan sukses dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.10 juta”, Ujar Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn didampingi Istri Kikky Febriasi SH,MKn di Desa Firdaus.

“Kegiatan pengumpulan dana ini merupakan bentuk kepedulian dan persaudaraan kita sebagai umat muslim. Dana yang terkumpul tersebut akan diserahkan ke Provinsi Sumatera Utara agar dapat disalurkan kepada masyarakat yang menjadi korban kekejaman di Wamena, Papua. Aksi kelompok orang yang telah melakukan pembunuhan, membakar harta benda masyarakat muslim disana, kita sangat mengutuknya dan meminta Pemerintah Pusat untuk segera menyelesaikannya”, tambahnya

Baca juga:27 Warga Terjangkit DBD, Diskes Bengkalis Himbau Warga Harus Waspada

“TNI dan Polri diminta bersikap tegas dan gerak cepat dalam penyelesaian kasus pembunuhan dan pembantaian masyarakat muslim di Wamena. Jangan tunggu lagi banyak jatuh korban,” haraphnya

Alhamdulillah, masyarakat dari berbagai daerah antusias menyisihkan sebahagian rezekinya.

“Semoga berbagi ini bisa membuat kita menjadi hamba yang bersyukur, selain itu bisa membantu meringankan beban saudara-saudara muslim yang menjadi korban kejahatan dan kekejaman di Wamena, tutup Yunasril.

Terlihat turut dalam melakukan penggalangan dana di jalan diantaranya Kwtua IWO Sergai Zuhari, Ketua P2SB Sergai Sutejo, Kordinator wartawan unit Polres Sergai Fujianto. (Ar)

Comments

comments

Check Also

Balai Bahasa Riau, Serahkan Bantuan Buku Kepada MAN 1 Rohil

Jum’at, (4/10/19) Balai Bahasa Propinsi Riau berikan bantuan buku Bacaan kepada Perpustakaan MAN 1 Rokan …

-->