Home / Nasional / Wabup Nizar Terpukau Lihat Lomba Dayang & Awang Tingkat Usia Dini

Wabup Nizar Terpukau Lihat Lomba Dayang & Awang Tingkat Usia Dini

LINGGA – Acara memperingati hari Musium Indonesia, Musium Linggam Cahaya Kabupaten Lingga (Bunda Tanah Melayu), mengadakan berbagai kegiatan perlombaan.

Perlombaan bertujuan meningkatkan daya seni para pelajar baik pelajar usia dini dan remaja.

Adapun lomba pantun tingkat SD sederajat, lomba baca gurindam tingkat SMP sederajat, lomba bercerita tingkat SMP sederajat, lomba melukis mewarnai tingkat SD sederajat, dan lomba Awang dan Dayang tingkat PAUD dan TK.

Dari ke Lima (5) perlombaan yang di adakan yaitu perlombaan Awang dan Dayang tingkat PAUD dan TK, yang sangat menarik di lakukan anak-anak usia dini dan tentu saja menjadi perhatian masyarakat yang hadir.

Perlombaan Awang dan Dayang di ikuti dari Tiga (3), TK yaitu, TK Belahan Jiwa dari desa Sepincan, TK Pembina Daek, dan TK Islam Adzkia dari Cening. Dan Jumlah peserta yang mengikuti perlombaan Awang dan Dayang berjumlah 88 peserta.

“Satu hari sebelum acara lomba dimulai para peserta anak anak TK telah tampak hadir untuk latihan, agar saat acara di mulai besok mereka kalaupun ada kasalahan itu agak minim,” kata salah satu wali murid yang menyaksikan anaknya ikut perlombaan.

Dalam acara itu, tampak hadir wakil Bupati Lingga, Nizar beserta Istri tercinta dan seluruh orang tua murid yang ikut perlombaan tersebut.

Sementara, hasil pemenang terpilih Juara 1, 2 dan 5, disabet TK Islam Adzkia, sedangkan Juara 3 disabet oleh TK Belahan Jiwa, serta yang terakhir TK pembina meraih Juara 4. Untuk lomba dayang, di juarai oleh TK Pembina Daek Lingga.

“Dengan adanya perlombaan ini bukanlah hadiah yang dikejar dari peserta yang mengikuti lomba, akan tetapi lebih melatih kedisiplinan dan keberanian anak-anak PAUD, agar mereka berani tampil walupun salah,” ucap Wabup Lingga.**

 

Laporan by: Pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Usung 3S, MAN I Rohil Meriahkan Hari Anak Internasional

ROKANHILIR – Dalam rangka memeriahkan HAI (Hari Anak Internasional), MAN 1 Rokan Hilir (Rohil), ikut …

-->