Home / Hot News / Tumbangkan Kampung Baru PM Fc, Yos Sudarso Fc Sabet Juara 1 Volly Cup Lingga

Tumbangkan Kampung Baru PM Fc, Yos Sudarso Fc Sabet Juara 1 Volly Cup Lingga

LINGGA – Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris, mengatakan, tujuan dari turnamen bukan untuk mencari yang menang atau kalah, tapi kegiatan ini adalah untuk memupuk tali silaturahmi dan persaudaraan kita bersama.

Demikian ungkap Kapolsek Singkep, usai menutup turnamen bola Volly Ball Cup yang pertama di Lapangan Bola Volly Pulau Mas, Desa Posek, Sabtu (5/10) malam.

Adapun final Turnamen Bola Volly ball Putra ini mempertemukan Kampung Baru Pulau Mas Fc vs Yos Sudarso Fc, yang di menangkan oleh Tim Volly Ball Yos Sudarso.

Sementara Tim bola Volly Ball Putri, mempertemukan Cukas vs Tanjung Nipah, yang di menangkan oleh Tim Bola voly Tanjung Nipah.

Dalam turnamen ini ada Juara Tiga dan Empat, yang di raih oleh tim bola Voly Lobster sebagai Ketiga, dan Posek juara ke Empat. Sementara Tim Bola Volly Putri, Juara Tiga dan Empat di raih oleh Tim Volly, Pulau Mas Fc raih dan Pulau Besi Fc.

Mereka yang meraih Juara berati mendapat hadiah mulai dari Juara Satu, Dua, Tiga, dan Empat Putra. Masing-masing Rp. 21 Juta, 14 Juta, 8 Juta dan 4 Juta. Dan hadiah Tim Bola Volly Putri Rp. 10 Juta, 6 Juta, 4 Juta Dan 2 Juta.

Turnamen yang di selengarakan baru tahun ini yang di ikuti 52 peserta Tim Volly Ball Putra Dan 32 Tim volly Ball Putri se Kabupaten Lingga, akan bergulir sejak tanggal 4 September 2019 silam, Dan verakhir Minggu Tanggal 6 Oktobor 2019.

Hadir dalam acara, Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris Beserta Anggota, Camat Kepulauan Posek Iskandar Mirza, Kesbangpol Kab Lingga Armia. Kabid Dan Olahraga Rustam, Kasi Kesos Kec Kepulauan Posek Muhtisar.

Serda Azriansyah Babinsa Posek, Bhabinkamtib mas Brigader Wira Susanto, Danpos Al Koptu Yunus, Kepala Desa posek Masmin, BPD, Kepala Dusun, dan tokoh Masyarakat.

Ketua Panitia Azman, dalam sambutanya berterima kasih kepada  semua pihak dan berharap Turnamen tersebut. Sehingga acara berjalan sesuai harapan bersama.

“Turnamen Volly Ball Cup 1 Ini bukan saja ajang olahraga Volly antar Desa, tapi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga sekitar Lingga,” ujar panitia.

Dan disaat usai acara final Poly, Ketua Panitia Azman, memaparkan bahwa Kesbangpol Kabupaten Lingga menyumbang Semen 100 Sak, dan Uang Rp. 5 Juta, untuk perombakan Lapangan Voli Pulau Mas Bangsal, Desa Posek.

Untuk diketahui, Turnamen Voly Ball Cup 1, Pulau Mas tahun ini mendatang kan para pemaen Nasional yang pernah ikut kejuaraan Pon Dan ajang perlombaan yang lainnya.

Dengan adanya pemain dari luar Kabupaten Lingga, supaya daya tarik penonton di seluruh Kabupaten Lingga hadir menonton pertandingan tersebut.

Dan juga membantu perekonomian pedagang kecil (Ukm,red) dan para kendaraan Laut, seperti Speed dan Pompong.

Meneger Tim Voly Bal, Yos Sudarso Fc, Hansen Baja Kharisma Putra, Joko Pulau mas, mengatakan bahwa seluruh pemainnya ini berasal dari luar Kabupaten Lingga yang pernah bermain di Jakarta dan Ikut dalam ajang Pon.

Dengan tujuan agar para Pemain menunjukan kualitas untuk menjadi contoh putra putri Desa Posek, Kec Kepulauan Posek, Lingga, sehingga terinspirasi seperti Tim Yos Sudarso Fc ini.

Karena untuk mengambil pemain-pemain Pon yang pernah ikut ajang Pon itu membutuh kan dana yang besar untuk mendatangkan ke Turnamen Voly Ball Cup 1 Pulau Mas.

“Ini demi kampung saya yang tercinta. Walau harus mendatangkan pemain luar, semoga menjadi penyemanagat bagi putra putri kita terkhusus di Kabupaten Lingga ini,” tandasnya.**

 

Laporan by: ijal
Editor by: mmd

Comments

comments

Check Also

Tim PH Dika Ingatkan, Jangan Sampai Salah Menghukum Orang Yang Tidak Bersalah

ROKANHILIR – Sidang sempat ditunda 6 (Enam) kali, akhirnya PN Rokan Hilir (Rohil), Rabu (4/11/19) …

-->