Home / Politik & Parlemen / Syafii Efendi : Millenial sergai wajib berwirausaha

Syafii Efendi : Millenial sergai wajib berwirausaha

SERGAI -(GOPesisir.com)- Diskusi Publik dengan tema “Peran Pemuda Islam dalam Pengembangan Ekonomi”  yang digelar Pemuda Muhammadiyah Sei Rampah Serdang Bedagai bekerjasama dengan Wirausaha Muda Nusantara di Cafe Literasi Sei Rampah, Selasa (01/10/2019) malam.

Kemajuan teknologi informasi dan perkembangan internet bukan hanya menyebabkan perubahan dalam menjalin relasi sosial masyarakat, tetapi juga pola konsumsi dan aktivitas belanja yang berubah. Perkembangan informasi dan internet nyatanya didukung oleh perusahaan penghasil telepon dengan mengeluarkan produk telepon pintarnya (smart phone). Kemudahan dalam mengakses informasi hanya dengan telepon pintar membuat komunikasi semakin cepat. Pelaku maupun konsumen ekonomi digital saat ini didominasi oleh generasi millenial atau “generasi Y”.

Baca juga: Disambut Bupati Lingga, Pesawat Wings Air Mendarat Perdana Membawa Plt Gubernur Kepri & Rombongan

Konsumsi generasi millenial yang saat ini mendominasi konsumsi masyarakat harus diikuti polanya oleh pengusaha untuk panduan dalam menjalankan bisnis agar tidak tersisih dari rantai perekonomian.

Pada kesempatan itu, Syafii Efendi Sebagai salah satu pembicara dalam kegiatan itu mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk kalangan muda Serdang Bedagai

Menurutnya, Indonesia pada 10 tahun yang akan datang bakal dipegang mereka, tak terlepas menjadi pemimpin d Serdang Bedagai ini.

“Hari ini daerah kita butuh solusi ekonomi.”

“Dan para pemuda harus konsen memperbaiki kwalitas dan mental dirinya,” kata Syafii yang juga menjadi Presiden Pemuda Organisasi Islam (OIC).

Baca juga: Akhirnya, Kabupaten Lingga Miliki Pesawat Domestik ‘Wings’

Ia mengajak pelajar menghilangkan paradigma lulus kuliah jadi PNS.

“Paradigma lama itu harus selesai, kemandirian bangsa harus dimulai.”

“Para pemuda mesti menata tekad dan mindsetnya mulai dari sekarang, agar daerah kita tidak menjadi daerah yang selalu tertinggal.,” ungkapnya.

(Slm)

Comments

comments

Check Also

Bencana Asap, Repdem Desak DPRD Riau Aksi Kerja Nyata

PEKANBARU – Wilson Petrus Napitupulu, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi …

-->