Home / Hot News / Suwandi: DLH Kembali Bidik 2 PKS Yang Di Duga Bermasalah
Tim DLH rohil bersama awak media dan lembaga organisasi saat dilapangan meninjau dugaan limbah milik perusahaan - (poto by : istimewa)

Suwandi: DLH Kembali Bidik 2 PKS Yang Di Duga Bermasalah

ROKANHILIR – Terhendus atas turut serta mencemari lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokam Hilir, tengah membidik serta akan memverifikasi dan menguji ke Laboraturium, Dua (2) Pabrik Kelapa Sawit (PKS), di Kecamatan Simpang Kanan.

Adapun kedua PKS tersebut ialah, PT. CAS dan PT. KAN, kedua PKS tersebut di duga turut serta melakukan pencemaran lingkungan terutama pencemaran alur sungai Perbaungan.

“Ini keseriusan kita (DLH,red), menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan warga,” ujar Suwandi, S.Sos, kepada awak media Senin (21/10), diruang kerjanya.

Kali ini, keseriusan DLH Rokan Hilir, bakal menjadi pertimbangan bagi perusahaan-perusahaan yang nakal apa lagi melakukan hal-hal di luar kewajaran sampai merusak lingkungan.

Sebelumnya, lanjut Suwandi, ada Dua perusahaan PKS di sekitaran Kecamatan Simpang Kanan, yang telah di berikan sanksi tegas pelaksanaan pemerintah yaitu PKS PT. SKL dan PT. DMDR.

Sanksi tersebut sambungnya, telah terpenuhi unsur uji laboratorium sampel air di sungai Perbaungan dan outlet masing-masing kolam limbah yang di temukan zat di atas baku mutu.

“Ya kedua PKS itu (PT. SKL dan DMDR) sudah terbukti mencemari lingkungan, dan mendapatkan sanksi. Dan saat masih terus di pantau,” kata Suwandi.

Diharapkan, masyarakat jangan segan-segan untuk melaporkan apabila ada perusahaan yang tidak peduli dengan lingkungan, dan apalagi membuang limbah sembarangan sehingga masuk mencemari lingkungan hidup.**

 

Laporan by: Gp3

Comments

comments

Check Also

Zuhaifi: TPC Hanura Rohil Siap Tampung Berkas Para Calon Kandidat

  ROKANHILIR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Kabupaten Rokan Hilir …

-->