Home / Nasional / Surya Arfan Tunjuk MAN 1 Rohil Bacakan Deklarasi Pelajar

Surya Arfan Tunjuk MAN 1 Rohil Bacakan Deklarasi Pelajar

 

ROKANHILIR – Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2019, tingkat Kabupaten Rokan Hilir, yang digelar di Halaman Kantor BPKD (Kantor Bupati Lama), dihadiri semua unsur jajaran pemerintah daerah dan para pelajar sekecamatan Bangko.

Namun, ada hal yang menjadi istimewa bagi MAN 1 Rokan Hilir, di acara tersebut. MAN 1 Rokan Hilir mendapat penghargaan besar dari Pemkab Rohil untuk mendeklarasikan mewakili seluruh siswa siswi.

Sebagai mana, dijelaskan Rahmawati, M.Pd.I, selaku Kepala Madrasah, yang ikut mendampingi para siswa MAN beserta guru lain. “Alhamdulillah, siswa kami dari MAN 1 ditunjuk langsung oleh Bapak Surya Arfan selaku Sekda untuk membacakan DEKLARASI PELAJAR Atas nama pelajar sekabupaten Rokan Hilir.

Tentunya, ini merupakan berkah bagi kami di MAN, apa lagi secara spontan, tanpa persiapan, sukur siswa kita mampu melaksanakan dengan baik. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda yang juga pernah menjadi ketua Komite di MAN 1 Rokan Hilir, atas pemberian kepercayaan kepada siswa kami, lanjut Rahmawati.

Selaku kepala madrasah, saya merasa bangga, dan akan memberikan hadiah khusus sebagai bentuk penghargaan kepada Adila Isma Kls XI IPS 1 akan kesuksesannya membacakan teks Deklarasi Pelajar dengan baik tanpa grogi sama sekali,” tutupnya mengakhiri pembicaraan.

Ditempat terpisah, Adila Isma siswa yang membacakan teks deklarasi pelajar saat dihubungi menyampaikan rasa kanget dan tidak percaya diminta tampil saat itu, namun dirinya tetap maju memberanikan diri.

“Dengan penuh percaya diri, Syukurlah saya bisa, padahal dihadapan bapak-bapak pejabat, ini pengalaman luar biasa bagi saya,” ungkap Dila (sapaan sehariannya) menyampaikan pada tiem Humas MAN 1 Rokan Hilir.**

 

Laporan By: Humas
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Pimpin Goro, Rahmawati: Mari Sukseskan Program Adipura Rokan Hilir

ROKANHILIR – Program Adipura Kabupaten Rokan Hilir 2019, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi …

-->