Home / Nasional / Perlunya Latihan Kepemimpinan Bagi Para Siswa

Perlunya Latihan Kepemimpinan Bagi Para Siswa

ROKANHILIR – Perlunya latihan dasar kepemipinan siswa (LDKS), merupakan bentuk kegiatan pelatihan guna peningkatan sumber daya siswa-siswi di bidang kepemimpinan.

Seorang pemimpin tidak akan hadir tanpa sebuah proses, baik melalui pendidikan formal dan non formal, setidaknya dengan proses pelatihan diharapkan mampu memberikan
Pemahaman tentang konsep dan dasar kepemimpinan minimal di lingkungan organisasi sekolah.

Kepemimpinan merupakan suatu kiat atau kewibawaan yang mampu menggerakan orang lain, baik secara perseorangan maupun kelompok dalam organisasi, sehingga menimbulkan kemauan dan kemampuan untuk melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan organisasi.

MAN 1 Rokan Hilir, sebagai lembaga pendidikan tentu saja memiliki kewajiban mencetak generasi yang memiliki kemampuan lebih di bidang kepemimpinan.

Untuk itu, MAN 1 Rokan Hilir melaksanakan LDKS pada Sabtu (12/10) di Aula MAN 1, yang di ikuti 43 peserta baik dari pengurus OSIS dan Majlis Perwakilan Kesiswaan (MPK).

Kegiatan ini di buka langsung oleh Rahmawati, M.Pd.I, selaku kepala MAN 1 Rokan Hilir, di dampingi Waka Kesiswaan Nurmiati, S.Pd, serta Majlis guru dan KTU, Indra S.Sos, yang sekaligus sebagai pemateri tentang penyusunan program dan keadministrasiaan.

Maka dari itu, Rahmawati mengharapkan dengan pelatihan ini semoga mampu meningkatkan skil berorganisasi dan kepemimpinan yang baik dan bertanggung jawab.

Serta mampu meningkatkan dan mengembangkan wawasan dalam melaksanakan tugas serta fungsional kepemimpinan, khususnya di lingkungan sekolah (OSIS) dan kelak di masyarakat nantinya.

Pelaksanaan LDKS harus mampu mendorong, potensi kepemimpinan di lingkungan sekolah, meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, serta kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan kedisiplinan para siswa kita, urai Rahmawati, dalam sambutannya.

Sebelum membuka acara secara resmi Rahmawati berpesan, agar para peserta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan ini sampai selesai, dan mengucapkan pada panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan selanjutnya Kepala MAN membaca Bismillah, tanda LDKS dimulai.**

 

Laporan by: Humas Manone
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Ayo!! Rebut Hadiah Pantastisnya, Lanal Cup Lingga Ke 8 Segera Dibuka

LINGGA – Rapat Persiapan Turnamen Lanal Cup Yang Ke 8, berlangsung di Gedung Serbaguna Desa …

-->