Home / GO Polres News / Operasi Zebra Seligi 2019, Satlantas Polres Lingga Utamakan Gakkum

Operasi Zebra Seligi 2019, Satlantas Polres Lingga Utamakan Gakkum

LINGGA – Satlantas Polres Lingga akan melaksanakan Operasi Zebra Seligi 2019. Sebelum pelaksanaan operasi ini, Satlantas melakukan sosialisasi terlebih dahulu kemasyarakat.

Operasi Seligi akan dimulai 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang. Operasi ini bertujuan meningkatkan kesadaran pengendara untuk tertib berlalu lintas dan menjadikannya budaya yang baik di masyarakat serta guna penegakan hukum (Gakkum).

Kasatlantas Polres Lingga, AKP Emsas, mengatakan, sosialisasi akan di lakukan dalam berbagai bentuk untuk diketahui masyarakat. Seperti, menerangkan kepada pengendara sepeda motor mau pun pengemudi mobil bagai mana tata cara berlalu lintas.

Tak hanya itu, ada juga pemasangan spanduk imbauan kepada masyarakat di titik yang strategis agar mudah di lihat oleh warga pengguna jalan.

“Inti imbauan itu, untuk mengajak masyarakat agar selalu patuh dalam berkendara dan mentaati rambu lalu lintas. Helm ganda yang sesuai SNI,” kata Kasatlantas Polres Lingga. Kamis (17/10/19).

Setelah sosialisasi, pihaknya akan melakukan Operasi Zebra Seligi 2019. Dalam operasi ini, di titik beratkan kepada penegakan hukum.

“Semua ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan, karena kecelakaan yang terjadi melibatkan kendaraan roda dua yang hampir semua tidak menggunakan helm,’’ Tutup AKP Emsas.**

 

Laporan by: ijal/pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Brigadir Azwar: Pentingnya Sosialisasi Bahaya Narkoba Dari Dini

ROKANHILIR – Bhabinkamtibmas Kelurahan Bagan Barat, Brigadir Azwar taja Sosialisasi, Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba serta …

-->