Home / Nasional / Memupuk Semangat Kebangsaan, MAN 1 Rohil Taja Bulan Bahasa Sempena Hari Sumpah Pemuda

Memupuk Semangat Kebangsaan, MAN 1 Rohil Taja Bulan Bahasa Sempena Hari Sumpah Pemuda

ROKANHILIR – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun, yang jatuh pada Ahad (28/10/ 2019), MAN 1 Rokan Hilir taja berbagai kegiatan.

Selain mengikuti upacara peringatan sumpah pemuda bersama pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir, juga menggelar berbagai kegiatan lomba di lingkungan siswa MAN 1 Rokan Hilir.

Kegiatan itu, selain bertujuan untuk memperingati sumpah pemuda, juga dalam rangka kegiatan bulan Bahasa Indonesia, sebagai mana di jelaskan Rahmawati M.Pd.I, dalam sambutannya.

Sumpah pemuda merupakan satu momentum nasionalisme, yang di ikat dengan semangat kebangsaan, bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu, Bahasa Indonesia.

Untuk itu, melalui bulan bahasa ini mari kita gunakan bahasa pemersatu yaitu Bahasa Indonesia dengan baik dan benar, lanjut Rahmawati usai melepas Balon udara tanda dimulainya kegiatan bulan bahasa.

Kegiatan Bulan Bahasa, yang bertepatan hari sumpah pemuda mengambil thema “Maju Bahasa dan Sastra, maju Indonesia” dalam bentuk kegiatan lomba literasi, penilaian pojok baca siswa, lomba MC, dan Musikalisasi Puisi.

Ditempat terpisah Nurmiyati, selaku Waka. Kesiswaan menyampaikan, bahwa kegiatan ini diharapkan, para siswa dapat mencintai Bahasa Indonesia sebagai bahasa pemersatu, untuk memupuk semangat nasionalisme kebangsaan para siswa MAN.

 

Laporan by: Humas/gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Peringati Maulid Nabi, Polres Lingga Goro Bersih Masjid

LINGGA – Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah (2019 Masehi), Polres Lingga beserta …

-->