Home / Nasional / Jasa Angkutan Laut Di Lingga Belum Tersentuh Bantuan

Jasa Angkutan Laut Di Lingga Belum Tersentuh Bantuan

LINGGA – Pada hari Senin (7/10/19), tim media Gopesisir.com menyeberang dari Desa Jagoh, Kecamatan Singkep Selatan menuju Desa Penuba, Kecamatan Selayar, dengan menggunakan jasa angkutan laut tradisionil yakni sampan pompong.

Tim gopes, sempat berbincang langsung dengan salah seorang penambang jasa angkutan laut yang menyeberang dari Desa Jagoh menuju Desa Penuba.

Ifan (33) salah satu penambang yang sangat aktif selalu meyebrangkan penumpang dari darmaga Jagoh ke dermaga Penuba, memaparkan keprihatinannya terhadap angkutan tradisional saat ini.

“Dari dulu hingga sekarang kami dan rekan-rekan jasa transportasi laut belum pernah tersentuh bantuan dari pihak pemerintah Kabupaten, Provinsi maupun dari Pusat,” ungkap Ifan.

Maka dari itu, Ifan berharap kedepannya ada bantuan untuk para penambang jasa laut khususnya penambang pompong seperti dirinya dan rekan lainnya.

“Kita sangat berharap, pemerintah lebih peka terhadap transportasi laut yang masih sangat manual ini. Kami sangat butuh uluran tangan para pemangku jabatan di Lingga khususnya,” ucap Ifan.**

 

Laporan by: Pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Pimpin Goro, Rahmawati: Mari Sukseskan Program Adipura Rokan Hilir

ROKANHILIR – Program Adipura Kabupaten Rokan Hilir 2019, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi …

-->