Home / Hot News / Jalan Poros Lintas 3 Desa, Butuh Lampu Penerang Jalan

Jalan Poros Lintas 3 Desa, Butuh Lampu Penerang Jalan

LINGGA – Desa Penuba Timur salah satu Desa pemekaran dari desa induk Desa Penuba, yang terletak di Kecamatan Selayar, Lingga
sejauh ini belum menerima bantuan dari pemerintah terkait dengan penerangan lampu jalan.

Beberapa masyarakat Desa Penuba Timur, mengatakan masyarakat sangat mengeluhkan dengan aktifitas di malam hari atas permasalahan penerangan lampu jalan yang selama ini gelap gulita.

Dalam kegelapan, masyarakat sangat dikhawatirkan atas hal yang tidak pernah di inginkan. Sebab, dalam kondisi jalan yang gelap. Apapun yang tanpa kita duga dan sadari, bisa saja terjadi terhadap warga kita pengguna jalan tersebut.

“Dari kampung Penuba Lama, dengan arah menuju Sembuang, di perkirakan 50 titik lampu jalan yang perlu penerangan,” ujar Pjs Kades Penuba Timur, Ahad (27/10/19).

Disambungnya, dampak pertama yang di rasakan terutama oleh masyarakat Suak Kunting, dan Sembuang, yang sering melintasi jalan tersebut pada malam harinya. Karena jalur tersebut jalur nadi bagi warga sekitar dua desa.

Mengedepankan harapan masyarakat, Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa Penuba Timur, Adnan membenarkan hal ini karna yang di keluh kesahkan masyaratnya selama ini masalah penerangan Lampu jalan dan jalan menuju arah Kampung Sembuang yang berjarak kurang lebih 3 KM dari Kantor Desa Penuba Timur.

Hal senada juga di sampaikan Ilyas, Ketua BPD Desa Penuba Timur, dirinya mengakui memang selama ini Lampu jalan di Desa Penuba Timur, tidak pernah mendapatkan bantuan penerangan dari pihak manapun.

“Dan hal ini juga yang sering di sampaikan masyarakat kepadanya,” tuturnya kepada awak media saat di komfirmasi.

Masyarakat Desa Penuba Timur sangat berharap kepada Pemerintah Lingga, agar dapat memperhatikan Desanya yang selama ini jalanya gelap. Apalagi, jalan tersebut satu-satunya jalan penghubung antar tiga desa.**

 

Laporan by: Pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Formasi Riau: Pemberantasan Korupsi di Indonesia Hingga Kini Belum Tuntas

PEKANBARU – Juru bicara KPK, Febri Diansyah dikutip mediaindonesia.com, Rabu (13/11) mengatakan bahwa KPK telah …

-->