Home / Ekbis / Disambut Bupati Lingga, Pesawat Wings Air Mendarat Perdana Membawa Plt Gubernur Kepri & Rombongan

Disambut Bupati Lingga, Pesawat Wings Air Mendarat Perdana Membawa Plt Gubernur Kepri & Rombongan

LINGGA – Hadirnya untuk masyarakat Kabupaten Lingga, Pesawat Wings Air, Dabo ke Batam, dengan kapasitas 72 penumpang, dengan Jadwal Selasa, Kamis, Sabtu, hari ini dimulai penerbangan perdana, pada Tanggal (1/10/19).

Sejumlah pejabat Provinsi Kepulauan Riau, ikut serta lansung naik pesawat dan berkesempatan melihat langsung terbang kemampuan pesawat baling-baling Tipe ATR 72-600 LION PARCEL.COM.PK-WGL. Pesawat bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam ke Dabo Singkep.

Dengan menempuh jarak udara lebih kurang 45 Menit, pesawat tersebut berhasil mendarat dengan mulus di Bandara Dabo Singkep yang saat ini memiliki lebar aspal sekitar 4 Meter dan panjangnya 1.300 Meter.

penerbangan perdana ini disambut haru dan bahagia oleh Bupati Lingga H. Alias Wello, dan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, beserta Sekda Lingga DR. HM Juramadi Esram, yang membawa rombongan Gubernur Kepri, kebandara udara Dabo Singkep.

Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto, didampingi oleh Sekda Kepri DR. H.T.Said Arif Fadila, kepada awak media mengatakan, ini merupakan suatu pencapaian yang sangat membanggakan dan pasti menjadi primadona PAD bagi Kabupaten Lingga.

“Merupakan suatu kebanggaan bersama kami, bahwa Wings Air atau Singa Udara, akhirnya telah mendarat di bandara udara Dabo singkep,” ucap Plt Gubri, menyambungkan.

“Saya tau betul Bupati Lingga ini, kalau sudah niat, kemana pun akan dia kejar. Dan Alhamdulillah sekarang terbukti, Wings Air mau mendaratkan pesawatnya di Dabo Singkep,” katanya.

Orang nomor satu di Kepri itu juga mengapresiasi kinerja Bupati serta para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga yang telah bekerja keras dan maksimal demi kepentingan masyarakat.

“Semoga dengan hadirnya Wings Air ini akan mendorong tumbuhnya sektor pariwisata di Kabupaten Lingga kedepan, karena bukan tidak mungkin nantinya akan berdatangan turis-turis dari manca negara lainnya. Untuk berkunjung ,kusus nya di Kabupaten Lingga,” ucapnya.

Bupati Lingga, H. Alias Wello, mengungkapkan rasa sukurnya atas kehadiran Wings Air. Bahkan, orang nomer satu di Kabupaten berjuluk Tanah Bundo ini tidak dapat berkata-kata atas apa yang ada saat ini.

“Ini berkat kerja keras kita semua. Dimulai dari Pemprov Kepri, Kababdara, serta jajaran Pemkab Lingga dan juga Do’a masyarakat semua,” ungkap Bupati Lingga, terharu.

Terimakasih juga diucapkan kepada Lion Air Group yang telah memberikan kepercayaannya untuk membuka rute penerbangan di Dabo Singkep menuju rute yang disediakan.

Beliau berharap, dengan hadirnya Wings Air di Kabupaten Lingga, masyarakat akan mampu memanfaatkannya dengan baik untuk transportasi yang lebih cepat.

Selain itu, ia juga berharap kehadiran maskapai tersebut mampu menghilangkan keraguan bagi para calon investor yang dulunya pernah ke Lingga, tapi lewat jalur laut, untuk mengunjungi Kabupaten Lingga.

“Kini telah hadir Wings Air, jalur udara. Dan membuka lebar sayapnya di Kabupaten Lingga untuk lebih maju kedepannya,” katanya.

Sementara, Adi Hendra Suryaka sebagai Jepala Bandara Dabok Singkep mengucapkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Lingga. Dengan hadirnya maskapai penerbangan komersil di Kabupaten Lingga ini pemerintah Kabupaten Lingga tidak mengurangkan rute-rute penerbangan.

“Ini pembagian rute-rute baru yang belum diterbangkan pada hari-hari tertentu. Ini sekaligus menjawab keluh kesah dari masyarakat dan para investor dan pengusaha yang pernah berkunjung ke kabupaten Lingga,” ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat menyarankan untuk menghadirkan transportasi kususnya jalur udara di Kabupaten Lingga, sehingga bisa memilih jalur laut atau udara.

“Pasti jalur mana yang akan kita pakai, cepat atau lambat tinggal pengguna transportasi umum yang memilih,” kata Adi.

Sementara itu, Deki Arianto selaku Chief Pilot dari pesawat yang baru saja mendarat tersebut dalam penyampaian sambutannya mewakili pimpinan manajemen Wings Air dan Lion Air Group menyampaikan terimakasih atas sambutan luar biasa oleh Pemkab Lingga.

Ia berharap, semoga hadirnya armada Wings Air, mampu mendukung Kabupaten Lingga lebih maju untuk kedepannya dibidang pariwisata dan lain-lain.**

 

Laporan by: Izal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Syafii efendi Mengajak Anak Dolok Masihul Menjadi Pengusaha di Usia Muda

SERGAI -(GOPesisir.com)- Dalam lanjutan tour Seminar Nasional ke seluruh wilayah di Indonesia, Syafii Efendi kini …

-->