Home / Hot News / Brigadir Azwar: Lulus Sekolah MAN Juga Bisa Jadi Polisi

Brigadir Azwar: Lulus Sekolah MAN Juga Bisa Jadi Polisi

ROKANHILIR – Upacara bendera Senin (14/10), MAN 1 Rokan Hilir, dipimpin langsung dari Kepolisian Polsek Bangko, Babin Kantibmas Bagan Barat, Brigadir Pol. Azwar, bertempat Halaman Madrasah, dan di ikuti para Siswa, Majlis Guru, dan karyawan Tata Usaha.

Dalam pengarahannya, Azwar menyampaikan Tiga (3) hal yang penting bagi para pelajar MAN 1 Rokan Hilir, dan lulus dari MAN tetap bisa melanjutkan cita-citanya sebagai Polisi.

Adapun 3 point tersebut, yang pertama ialah, hindari sikap kenakalan Remaja, seperti tawuran Siswa sampai pada perbuatan kriminal seperti penjambretan.

Karena, sambung Azwar, akhir-akhir ini telah temukan kasus penjambretan yang dilakukan oleh pelajar aktif di salah satu lembaga pendidikan di Rokan Hilir.

Selaku Alumni MAN, lanjut Azwar, ia berharap kepada para siswa MAN, tidak melakukan hal tersebut, bila ada anak MAN yang terlibat dalam hal tersebut sungguh sangat disayangkan.

“Apa lagi yang berdiri didepan saat ini adalah Alumni MAN juga,” ucap Azwar, yang disambut tepuk tagan siswa dengan semangat.

Untuk itu Brigadir Pol. Azwar, mengajak para siswa menjadikan MAN 1 Rokan Hilir, sebagai percontohan bagi pengembangan pendidikan yang baik di Rokan Hilir.

Kedua, diharapkan siswa MAN untuk disiplin dalam berlalu lintas, pakailah pengaman berupa Helm, hal ini untuk menghindari dari hal yang tidak kita inginkan bersama dalam menjaga tertib berlalu-lintas.

Ketiga, di mohon para pelajar MAN 1 Rokan Hilir untuk menghindari penyalahgunaan obat terlarang, sebab hal ini sangat merusak mental penggunanya. Apalagi, selaku siswa madrasah jangan sekali pun mencoba dan bahkan punya keinginan untuk narkoba.

Dilanjutnya, bahaya narkoba tidak hanya membunuhmu, juga akan menghilangkan kesempatan karir apapun buat adik-adik semua. Yang ingin berkarir di Kepolisian, Kedokteran dan lembaga pemerintah lainnya akan sirna, hanya kerna positif Narkoba.

“Untuk itu, jangan dekati Narkoba, anda masih muda, siapkanlah diri kita untuk jadi yang terbaik,” tegasnya.

Ditambahkan Azwar, anda semua beruntung bisa belajar di MAN, selain ilmu Agama, juga dibekali nilai moral dan pengatahuan. Selaku Alumni MAN Dumai, Azwar menyampaikan, Sekolah di MAN juga bisa jadi Polisi dan lain-lain.

“Tamat dari MAN tetap bisa jadi Polisi, saya buktinya,” tutup Azwar.**

 

Laporan by: Humas
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Formasi Riau: Pemberantasan Korupsi di Indonesia Hingga Kini Belum Tuntas

PEKANBARU – Juru bicara KPK, Febri Diansyah dikutip mediaindonesia.com, Rabu (13/11) mengatakan bahwa KPK telah …

-->