Home / GO Polres News / Baksos Serentak, Kabaharkam Polri: RS Bahayangkara Taja Pelayanan Kesehatan Gratis

Baksos Serentak, Kabaharkam Polri: RS Bahayangkara Taja Pelayanan Kesehatan Gratis

BANTEN – Secara serentak, Polri di dukung oleh unsur-unsur kesehatan dari TNI, dan Pemerintah Daerah serta Yayasan Pemerhati Kemanusiaan melaksanakan bakti sosial kesehatan.

Sebanyak 54.535 warga dari 34 Provinsi, hari ini pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019, mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma di rumah sakit Bhayangkara di seluruh indonesia.

Pelayanan bakti kesehatan yang terpusat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten ini, meliputi layanan Khitanan, Pengobatan Umum, Gigi, Operasi Katarak, Bibir Sumbing.

Keluarga Berencana (KB), IVA test, serta penyaluran 2.300 pembagian sembako kepada warga masyarakat yang berobat dan banyak lagi hadiah lainnya.

Mengapa Polda Banten menjadi pusat kegiatan, Sambung Condro Kirono, mantan Kapolda Riau itu, karena saat ini Polda Banten Telah memiliki Rumah Sakit Polri untuk melayani anggota dan keluarga serta melayani masyarakat umum.

Hal ini, lanjutnya, juga berkenaan dengan Soft Lounching Layanan Rumah Sakit Bhayanagkara Polda Banten, sehingga Pusdokkes Mabes Polri juga bergabung bersama Polda Banten yang dilaksanakan disini.

“Pasilitas sudah memadai. Jadi, Polda Banten salah satu target Polri sempena Soft Lounching Layanan Rumah Sakit Bhayanagkara Polda Banten,” kata Kabaharkam Polri, Komjend Pol. Drs. Condro Kirono, Selasa (15/10/19), pukul 08.00 WIB.

Dijelaskan Condro, Polri tidak semata-mata melakukan penegakan hukum semata, tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menekan terhadap potensi maupun penyebab gangguan kamtibmas.

Menurutnya, bahwa dari tingkat kesejahteraan masyarakat, tingginya tingkat pengangguran, dan kemiskinan, juga termasuk dari berbagai faktor penyebab terjadi gangguan kamtibmas atau kejahatan.

“Kepada warga yang membutuhkan layanan kesehatan kita berikan secara gratis. Jika masyarakat sehat, mereka dapat bekerja dan berkaya sehingga situasi kamtibmas juga akan aman. Jadi kita tidak semata melakukan penegakan hukum saja,” urainya.

Provinsi Banten dijadikan sebagai pusat kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia. Sekitar 4.300 masyarakat sekitar mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Dan kegiatan sosial serentak ini mendapatkan hasil dengan memecahkan Rekor MURI Pelayanan kesehatan terbanyak dunia di indonesia dan Polri mendapatkan penghargaan dari MURI.

Rumah Sakit Bhayangkara Polda Banten, sudah mendapatkan kategori C dari Kementerian Kesehatan RI, dan di dirikan dari anggaran DIPA Polri tahun 2019.

“Penambahan rumah sakit di Polda Banten ini selain untuk kebutuhan anggota Polri, juga utamanya adalah untuk melayani masyarakat,” ujar Kabaharkam Polri.**(Red)

Comments

comments

Check Also

LAMR Bangko Pusako, Laksanakan Rapat Kerja I Pengurus

BANGKOPUSAKO – Dalam rangka meningkatkan pemantapan kinerja organisasi, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamata Bangko …

-->