Home / Ekbis / Akhirnya, Kabupaten Lingga Miliki Pesawat Domestik ‘Wings’

Akhirnya, Kabupaten Lingga Miliki Pesawat Domestik ‘Wings’

LINGGA – Setelah sekian lama masyarakat khususnya Kabupaten Lingga berharap adanya pesawat udara mengisi rute penerbangan dari Bandara Dabosingkep ke Bandara lain, akhirnya terpenuhi sudah.

Tepatnya, pada hari Selasa (1/10/19), sekitar pukul 11.30 WIB, di terminal Bandara Daboksingkep telah di laksanakan pembukaan perdana Pesawat Wings Air.

Selanjutnya, pesawat Wings Air, akan melayani rute keberangkatan dari bandara Daboksingkep menuju Batam, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Medan, Jambi dan Palembang.

Adapun jadwal ke berangkatan pesawat udara Wings Air yakni, pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Dalam acara pembukaan, hadir antara lain, Kepala Bandara Hangnadim Kota Batam, Kepala Bandara Rengat, Kepala Bandara Ranai Natuna, dan mewakili pihak Wings Air, Direktur Diki Arianto.

Dalam kata sambutanya, Adi Hendra Suryaka, selaku Kepala Bandara Daboksingkep mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Lingga. Karena sudah berupaya keras membuka penerbangan Domestik Wings Air secara komersial.

Selain itu, jadwal penerbangan juga tidak mengurangi jadwal penerbangan lainnya, bahkan menambah rute-rute baru, sebelumnya di terbangkan cuma pada hari tertentu saja.

“Mulai saat ini, akan dilakukan beberapa kali penerbangan dalam setiap minggunya,” ujarnya.

Dilanjut Adi Hendra Suryaka, dengan adanya penerbangan Wings Air ini, kita semua berharap masyarakat Lingga bisa menikmati kedatangan wisatawan dan atau Investor dari luar,” papar Adi.

Dengan terbukanya peluang tersebut, tentu akan menarik para investor untuk berinvestasi ke Kabupaten Lingga. Dengan demikian, otomatis lapangan kerja akan terbuka luas serta tingkat perekonomian juga akan meningkat.**

 

Laporan by: Pendy
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Syafii efendi Mengajak Anak Dolok Masihul Menjadi Pengusaha di Usia Muda

SERGAI -(GOPesisir.com)- Dalam lanjutan tour Seminar Nasional ke seluruh wilayah di Indonesia, Syafii Efendi kini …

-->