Home / Hot News / Sebagai Pemateri Hukum, Cutra Andika Dikerumuni Ratusan Warga Pekaitan

Sebagai Pemateri Hukum, Cutra Andika Dikerumuni Ratusan Warga Pekaitan

ROKANHILIR – LBH Mahatva terus gencar menyuarakan hak warga kurang mampu untuk dengan layak mendapat bantuan hukum yang setara tanpa membedakan di mata hukum terkait pidana umum dan lain-lain.

Dengan mengusung tema ‘Terlaksananya Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu’ acara tersebut di Desa Pekaitan, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kamis (19/9) sore.

Penyuluhan hukum bagi warga kurang mampu di hadiri Ratusan warga dari berbagai Desa yang ada di Kecamatan Pekaitan.

“Sebagai salah satu LBH terakreditasi dari Menkum Ham. LBH Mahatva dengan kekuatan 16 Advokat, siap membantu masyarakat kurang mampu sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Bung Cutra Andika, S.H, Dewan Pembina LBH Mahatva.

Adapun ketentuan yang berlaku ialah, masyarakat harus memenuhi Empat (4) unsur yakni, mengisi surat permohonan, identitas diri, surat keterangan tidak mampu daru Desa, dan membawa surat keterangan dari penyidikan.

Dan terakhir sebagai penyempurna ialah, menjelaskan kepada pengacara LBH Mahatva dengan menjelaskan secara detail tanpa ada yang disembunyikan walau satu kalimat.

“Lengkapi 4 data tersebut, lalu ceritakan kejadian yang dialami dengan sesungguh-sungguhnya kepada Pengacara LBH Mahatva,” kata Cutra.

Hingga berita ini diterbitkan, Bung Cutra Andi di dampingi Kalna Surya Sir dan Tim Advokat LBH Mahatva, sedang melakukan sesi tanya jawab kepada seluruh masyarakat yang hadir.**

 

Laporan by: Rahmad
Editor by : Mmd

Comments

comments

Check Also

Brigadir Azwar: Lulus Sekolah MAN Juga Bisa Jadi Polisi

ROKANHILIR – Upacara bendera Senin (14/10), MAN 1 Rokan Hilir, dipimpin langsung dari Kepolisian Polsek …

-->