Home / Hot News / Program Desa Berdaya Rumah Zakat Gelar Sosial Mapping

Program Desa Berdaya Rumah Zakat Gelar Sosial Mapping

TAPTENG (GOPesisir.com)- Fasilitator Program Desa Berdaya Rumah Zakat, Mengadakan Sosial Mapping di Masjid Raudatul Jannah, Kelurahan Aek Sitio tio.

Program Desa Berdaya adalah salah satu platform yang ada dalam Lembaga Filantropi Rumah Zakat yang sudah eksis sejak 2013. Program ini fokus kepada pemberbedayaan Desa di Bidang Capacity Building, Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan.

Dalam keterangannya, Relawan Inspirasi Junaidi Syaputra menuturkan bahwa Desa Berdaya memiliki semangat untuk membangun negeri. Total sudah lebih dari 1.200 Desa telah mendapatkan sentuhan dari gerakan ini. Dan kita menargetkan pada tahun 2023 akan ada lebih lima ribu desa yang akan kita sambangi untuk menyelenggarakan program ini.

Baca juga: Selaras Dukung Usulan KPU dan Bawaslu Larang Eks Koruptor Ikut Pilkada Serentak 2020

Alhamdulillah, Saya diberi amanah untuk menjadi Fasilitator Program Desa Berdaya di Kelurahan kita, butuh dukungan dari Bapak Bapak Sekalian untuk mensukseskan program program yang akan kita buat nantinya dikelurahan ini. Terang Junaidi.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Raudatul Jannah, Ustadz Syahril Mengatakan Kami sangat Mendukung Dengan adanya Program Desa Berdaya ini, sudah sejak lama sebenarnya kita khususnya BKM berkeinginan untuk membuat Taman Pendidikan Iqro’ disini, dengan adanya Program seperti ini, semoga anak anak dapat belajar Iqro atau Alquran bersama disini.

Baca juga: Pemukulan Wartawan Berujung Kepolisi, Apa Kaitan Rika & Ke 5 Algojo Itu?

Lebih Lanjut, Pak Nurul juga menyampaikan. Kami menyambut positif program ini, Terkait Program Ekonomi itu nanti diharapkan Bisa Membangkitkan Prekonomian Masyarakat Khususnya yang menerima Mamfaat program itu sendiri. (Ar)

Comments

comments

Check Also

Dugaan Makar dan Kerusuhan Di Papua, Polri Tangkap Buchtar Tabuni

JAKARTA – Buchtar Tabuni, Wakil Ketua ULMWP (United Liberation Movement for West Papua) atau Gerakan …

-->