Home / Nasional / MAN 1 Rohil Taja Sepekan Muharram Ditutup dengan Santunan Anak Yatim

MAN 1 Rohil Taja Sepekan Muharram Ditutup dengan Santunan Anak Yatim

 

ROKANHILIR – Hari ini Selasa (10/9), MAN 1 Rokan Hilir (Rohil) laksanakan Buka bersama dan santunan kepada Anak Yatim. Kegiatan ini merupakan penutupan kegiatan sepekan Muharam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah (H).

Sebagaimana dijelaskan Kepala MAN 1 Rokan Hilir, Rahmawati M.Pd.I, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan sepekan Muharam yang di mulai sejak Senin (3/9) silam, dengan berbagai kegiatan lomba dilingkungan siswa MAN 1 Rokan Hilir.

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur menyambut tahun baru Islam 1441 H, sekaligus mengajarkan anak-anak tentang kepedulian sosial terhadap sesama lanjut Rahmawati.

Alhamdulillah, kegiatan penutupan sepekan Muharram ini kita dapat menyantuni 34 anak Yatim dalam bentuk paket yang berisi 5 kg Beras, 1 Kotak mie instan, minyak goreng, gula, kopi dan teh, semua sumbangan ini dari keluarga besar MAN 1 Rokan Hilir,” ujarnya.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Waka Kesiswaan, Nurmiwati, SH.I dan Pembina Rohis Fatmawati S.pd, semoga semua jerih payah yang mereka lakukan menjadi ladang Amal Soleh.

Selain penyantunan anak Yatim, kegiatan ini diisi dengan tausyiah Agama oleh Shofwan Sandi Siswa Kelas XI MAN 1 Rokan Hilir, dan buka bersama dengan menu bubur Asyura olehan Majlis Guru, di lanjutkan dengan Sholat Jemaah bersama.

Nurmiwati, selaku Waka Kesiswaan sekaligus pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kwalitas para siswa MAN 1, khususnya dibidang keagamaan.

Adapun beberapa event kegiatan yang dilombakan antara lain, lomba khutbah Jum’at, yang dikhususkan bagi siswa laki-laki, dan lomba Sholat Jenazah yang dilaksanakan secara berjemaah baik laki-laki dan siswa perempuan.**

Laporan by: Humas
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

FPII Riau: Penerapan Perlindungan Hukum Yang Patut di Contoh Oleh Polda di Seluruh Indonesia

RIAU – Keberhasilan Polda Sumut melalui Polres Labuhanbatu, yang telah mengungkap Pelaku Pembunuhan Dua (2) …

-->