Home / Nasional / Kemarau Melanda 2 Bulan, Kebutuhan Air Bersih Meningkat

Kemarau Melanda 2 Bulan, Kebutuhan Air Bersih Meningkat

LINGGA – Selama kurang lebih Dua (2) Bulan, masyarakat Desa Tanjung Harapan, tidak mendapatkan air bersih dan ditambah minimnya setok air bersih di Bak Penampungan PDAM di saat musim kemarau yang berkepanjangan.

Sehingga, dari dampak tersebut menimbulkan keluh dan kesah masyarakat Lingga guna mencari air bersih, khususnya masyarakat yang berada di Desa Tanjung Harapan RT 03, RW 01.

Dikompirmasi Derktur PDAM Kabupaten Lingga, Sazali, via selulernya menerangkan bahwa PDAM mendapat bantuan Satu Unit mobil tanki dan 5 portabel. Sarana prasarana itu di serahkan ke Pemda Lingga melalui Dinas PU, dari Kementerian PUPR Dirjen Cipta Karya, balai sarana prasarana wilayah Provinsi kepri.

Tujuannya ialah, untuk membantu PDAM, menyuplai kebutuhan air bersih kepada masyarakat di saat musim kemarau atau tidak, yang kurang air bersih kata,” kata Sazali.

Kini, tandon yang berisi Dua Ton air bersih untuk membantu masyarakat yang di desa tanjung Harapan, telek dan sekitarnya terus menjadi andalan masyarakat apa lagi di saat musim kemarau ini. Dan masyarakat sangat senang atas kedatangan air bersih tersebut.

Sementara, Buang (45), warga sekitar Desa Harapan, kepada masyarakat agar cepat mengambil air yang sudah ada. Masyarakat pun berbondong-bondong mengambil air yang sudah ada di lokasi.

Dan, sambung Buang, kususnya warga Desa Tanjung Harapan, sangat berterima kasih atas bantuan yang di bantu oleh PDAM, untk membagikan air bersih ke masyarakat. Dan masyarakat berharap tidak ada lagi yang tidak dapat air bersih.

“Ini kebutuhan masyarakat, semoga untuk selama lamanya Pemkab Lingga  bisa menyediakan lagi tempat air bersih itu di banyak titik.” pintanya.**

 

Laporan by: Afrizal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Operasi Zebra Seligi 2019 Usai, AKP Emsas: Masyarakat Tetap Wajib Patuhi Lalu Lintas

LINGGA – Operasi Zebra Seligi 2019 telah usai, Kepolisian Resor Lingga melakukan penindakan kepada 220 …

-->