Home / Nasional / Kabut Asap Semakin Mencemaskan Warga Selayar

Kabut Asap Semakin Mencemaskan Warga Selayar

LINGGA – Antisipasi terhadap dampak kabut asap akan mempengaruhi tingkat kesehatan, semakin membuat warga khususnya di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, mulai mencemaskan.

Melalui instansi terkait maupun komponen masyarakat, terlebih lagi pihak Puskesmas di Kecamatan Selayar, aktif mensosialisasikan pemakaian serta membagikan masker kepada setiap warga secara gratis.

Aktivitas pemberian masker kepada warga, seperti terlihat pada hari Rabu (18/9/19), dimana anak sekolah mendapatkan masker gratis dan di anjurkan untuk selalu memakainya.

Dikonfirmasi kepada Andra Wirawan, selaku Kepala Puskesmas Penuba, dengan jelas mengatakan, agar menjaga kesehatan masyarakat atau dalam konteks melindungi segenap warga negara adalah merupakan kewajiban pemerintah, termasuk melindungi dari serangan penyakit akibat kabut asap seperti saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Andra Wirawan, juga menjelaskan prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati. “Maka yang sangat efisien adalah membagi-bagikan masker seperti yang pak wartawan lihat,” ujarnya.

Dihubungi melalui telphone seluler, Yondre selaku Babinkamtibmas dari Kepolisian, dengan tegas mengatakan dirinya baik secara pribadi maupun sebagai aparatur, terus-menerus mengimbau warga masyarakat, khususnya di Kecamatan Selayar, agar tidak membakar hutan sembarangan.

Dan ia juga terus-menerus mengimbau agar memakai masker yang dibagikan pemerintah melalui pihak Puskesmas atau melalui pihak-pihak menapun sepanjang untuk mengantisipasi kabut saat ini.**

 

Laporan by: Edysam
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Pimpin Goro, Rahmawati: Mari Sukseskan Program Adipura Rokan Hilir

ROKANHILIR – Program Adipura Kabupaten Rokan Hilir 2019, tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi …

-->