Home / Hot News / Kabut Asap Masih Selimuti Rohil & Bertepatan Pelantikan Anggota Legislatif

Kabut Asap Masih Selimuti Rohil & Bertepatan Pelantikan Anggota Legislatif

ROKANHILIR – Kabut asap tebal pagi ini kembali menyelimuti Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Jarak pandang berkisar 400-500 Meter, dan siswa sekolah secara masal di pulangkan.

Dan hari ini juga bertepatan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai anggota dewan terpilih 2019-2024, di Aula paripurna DPRD Rokan Hilir.

Kebakaran lahan di wilayah Kabupaten berjuluk Seribu Kubah dan umumnya di beberapa Kabupaten di Provinsi Riau, kini kian meluas dan mencekam. Bahkan, sampai saat ini tidak ada menunjukan perubahan atau penurunan bencana polusi asap tersebut.

Berdasarkan data BMKG Stasiun Pekanbaru, pada Jum’at pagi pukul 06.00 WIB terpantau ada 1.319 titik panas (hotspot) yang jadi indikasi awak Karhutla di Pulau Sumatera. Titik panas paling banyak di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yakni 537 titik, kemudian Jambi 440 titik, dan Riau sendiri ada 239 titik panas. Data tersebut bisa bertambah.

Khusus di Riau, titik panas paling banyak di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ada 127 titik, Indragiri Hulu (Inhu) 31 titik, Pelalawan 30 titik, Rokan Hilir (Rohil) 18 titik, Kuansing dan Kampar masing-masing 11 titik, Bengkalis 7 titik, Siak 3 titik dan Kota Dumai ada satu titik.

Dari jumlah tersebut ada 177 yang dipastikan titik api. Lokasi paling banyak di Inhil dengan 98 titik. Kemudian di Inhu sebanyak 20 titik, Pelalawan 21 titik, Rohil 13 titik, Kuansing 9 titik, Kampar 8 titik, Bengkalis 6 titik, dan Siak dua titik. Dan sisanya pengasapan sisa kebakaran.

Laporan by: gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Mahasiwa Labuhanbatu Tuntut Copot Kabag Ops & Copot Kasat Intel

LABUHANBATU – Mahasiswa dari 3 (Tiga) perwakilan Kampus di Labuhanbatu berjumlah 70 orang yang mengatasnamakan …

-->