Home / Nasional / Jelang Harhubnas, Tim Gabungan Goro Bersih Pantai

Jelang Harhubnas, Tim Gabungan Goro Bersih Pantai

 

LINGGA – Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II, Dabo Singkep, laksanakan gerakan bersih laut dan pantai di sekitar pelabuhan Dabo Singkep, Kamis (12/9), bersama TNI, Polri, DLH, Buruh Pelabuhan dan Masyarakat setempat, serta element yang lain.

Kepala UPP Dabo Singkep, Syahrul Wardi, mengatakan kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2019 yang jatuh pada 17 September mendatang.

“Kegiatan ini dinamakan gerakan bersih laut dan pantai, amanat dari Dirjen Perhubungan Laut untuk peringatan Harhubnas,” ujar Syahrul dalam apel sebelum memulai aksi bersih pantai, pukul 07.00 WIB pagi.

Selain itu, Syahrul mengatakan, pada dasarnya tanpa hari penting pun, kegiatan bersih-bersih pantai selayaknya menjadi agenda rutin. Bukan saja bagi penyelenggara pemerintah, melainkan bagi semua masyarakat yang ada tinggal di tempat tersebut.

“Kita pribadi masing-masing juga harus sadar untuk menjaga kebersihan laut dan pantai,” katanya.

Ia juga berharap, pengguna transportasi laut pada khususnya untuk tidak membuang sampah, kelaut atau pantai. Sejauh ini kapal-kapal transportasi telah menyediakan tempat sampah.

Kegiatan yang secara serentak oleh penyelenggara pelabuhan di Indonesia dengan mengangkat tema “Laut Bersih Bikin Baper.**

Laporan by: Aprizal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Operasi Zebra Seligi 2019 Usai, AKP Emsas: Masyarakat Tetap Wajib Patuhi Lalu Lintas

LINGGA – Operasi Zebra Seligi 2019 telah usai, Kepolisian Resor Lingga melakukan penindakan kepada 220 …

-->