Home / Hot News / HMI Sesali Ulah Egois BPBD Riau Yang Tolak Rezeki

HMI Sesali Ulah Egois BPBD Riau Yang Tolak Rezeki

PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru, kecam keputusan Kepala BPBD Provinsi Riau, terlalu mengedepankan egoisme terhadap niat baik Guberbur DKI, yang memberikan bantuan 65 porsonil untuk membantu memadamkan Karhutla.

“Kami dari HMI Cabang Pekanbaru sangat menyesalkan sikap Kepala BPBD Provinsi Riau yang dinilai mengedepankan egoisme, sementara kondisi Riau sedang kritis, jerebu semakin pekat,” Ujar Endri Lafranpane, Kamis (19/9), dan melanjutkan.

“Pemprov Riau terlalu menyepelekan hal yang kecil, seprti bantun dari Gubernur DKI,” ketusnya.

Dengan sedikit mengutip Fiman Allah, lanjut Endri, bahwa Allah SWT sangat membeci kepada orang yang menolak reziki, pada hal Allah telak menjajikan rezeki lebih kepada orang yang bersyukur.

“Kalau seperti ini kelakuan Pemprov Riau, jelas menolak rezeki. Artinya, termasuk kepada golongan orang tak bersyukur, tentu Allhah akan murka kepada orang yang sombong dan congkak,” ungkap Endri.

Endri berharap, Pemprov agar tidak mengedepankan sifat egoisme dan kesombongannya sebelum semuanya terlambat dan menjadi penyesalan akhirnya.

“Janganlah tanamkan sifat egoisme dan sombong, ada yang mau bantu seharusnya bersyukur. Bencana yang menimpa Bumi Lancang Kuning ini bisa teratasi bersama-sama, kitakan juga NKRI, jadi wajar saling membantu,” tandas Sekretaris Umum HMI Pekanbaru.**

 

Laporan by: rls/red
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Brigadir Azwar: Lulus Sekolah MAN Juga Bisa Jadi Polisi

ROKANHILIR – Upacara bendera Senin (14/10), MAN 1 Rokan Hilir, dipimpin langsung dari Kepolisian Polsek …

-->