Home / Politik & Parlemen / Faisal Riza Menilai, Sugiatik Sosok Penantang Serius Di Pilkada Sergai 2020

Faisal Riza Menilai, Sugiatik Sosok Penantang Serius Di Pilkada Sergai 2020

SERGAI -(GOPesisir.com)- Ketua DPC PPP Sergai Sugiatik, S.Ag mengambil formulir pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati di DPC PDIP Kab. Sergai, Sabtu, (14/9/2019) sore WIB, atau tepat di hari terakhir pendaftaran yang dibuka partai berlambang kepala banteng itu.

Anggota DPRD Kab. Sergai itu datang ke Kantor DPC PDIP Kab. Sergai didampingi sejumlah pengurus penting DPC PPP Kab. Sergai yakni Sekretaris Abdul Firman, S.Pd., M.Si, Bendahara Hari Ananda, S.Pd., M.SP, Ketua Fraksi PPP DPRD Kab. Sergai Nuralamsyah, SH., M.Kn, pengurus harian DPC, pimpinan organisasi sayap partai, serta Ketua dan Sekretaris PAC PPP se-Kab. Sergai.

Sugiatik beserta rombongan diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Kab. Sergai H. Darma Wijaya, Sekretaris Togar Situmorang, S.Pd, Ketua dan Sekretaris panitia penjaringan kepala daerah DPC PDIP Kab. Sergai H. Syaiful Azhar dan Faizal Lubis, SE, serta sejumlah pengurus lainnya.

Baca juga: Brigadir Yondrialis  Sertu Pom Arpan, Kawal Turnamen Sepak Bola Penuba Cup II, 2019

Ketua DPC PPP Kab. Sergai Sugiatik, S.Ag menerima formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dari panitia penjaringan DPC PDIP Kab. Sergai
Kepada sejumlah awak media, Sugiatik mengaku bahwa dirinya siap bertarung di Pilkada Sergai tahun 2020 yang akan datang. Dia mengatakan, bahwa kedatangannya ke PDIP merupakan bukti keseriusannya maju sebagai kandidat.

Perempuan kelahiran Desa Paya Lombang, Kec. Tebing Tinggi, Kab. Sergai itu merasa optimis bahwa dirinya akan mendapat dukungan masyarakat Sergai khususnya kaum perempuan.

Di tempat terpisah, pengamat politik Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), Faisal Riza turut mengomentari sosok Sugiatik. Kepada awak media, jebolan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu mengungkapkan bahwa Sugiatik memiliki modal yang cukup untuk maju sebagai kontestan di Pilkada nanti.

Bagi Faisal Riza, munculnya Sugiatik sebagai kandidat merupakan fenomena baru sekaligus penantang serius bagi siapapun di kontestasi Pilkada Sergai yang akan datang. “Munculnya nama Sugiatik saya kira merupakan bentuk kemajuan baru demokrasi di Sergai. Latar belakangnya sebagai perempuan adalah fenomena baru sekaligus penantang serius bagi kandidat lainnya,” kata Faisal Riza.

“Sugiatik adalah representasi politik dan pilihan kaum perempuan Sergai. Jika dirinya maju, ini tentu akan menjadi kekuatan yang sangat dahsyat,” timpalnya.

Baca juga: Tokoh Muda Sergai, Dianto,M.Pd Hadiri HUT Ris 96,5 FM Dan Media Online ISN Sumut

Untuk itu kata Faisal, Sugiatik harus mempertegas presentasi politik keberpihakannya kepada kaum perempuan. Berbagai isu yang menyangkut kepentingan perempuan harus menjadi modal utama ijtihad perjuangannya.

Bagi PPP sendiri kata Faisal Riza, langkah ini merupakan bagian penting untuk meningkatkan confidence dan bargaining PPP di Sergai. Selain itu katanya, hal ini juga menunjukkan bahwa proses kaderisasi di PPP berjalan dengan baik. (Ar)

Comments

comments

Check Also

Selaras: Penjaringan Calon Kepala Daerah 2020 Oleh Parpol, Akankah Untuk Kepentingan Rakyat?

RIAU – Meski proses pemilihan calon kepala daerah serentak 2020 akan di laksanakan 23 September …

-->