Home / Nasional / Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang, Kabut Asap Di Rohil Hilang

Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang, Kabut Asap Di Rohil Hilang

ROKANHILIR – Setelah sekian lama menghirup udara yang bercampur asap, akhirnya masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kembali menghirup udara segar, Sabtu (14/9).

Sebelumnya, pada Jum’at malam sekira pukul 20.00 WIB, hujan lebat di sertai angin yang cukup kencang melanda Ibukota Rohil, Bagan Siapiapi dan sekitarnya.

“Udara hari ini cukup bersih, baik di pagi hari dan menjelang siang ini. Legah rasanya, terimakasih Ya Allah,” ujar Ismail (42), warga Bagan Siapiapi, kepada awak media ini.

Selain itu, dirinya berharap kedepannya tidak ada lagi asap yang menjadi bencana tahunan itu. Karena, bencana asap ini sangat meresahkan masyarakat terutama bagi balita.

“Ya Allah, Ya Tuhan kami, hentikanlah asap karlahut ini, bukakanlah hati para korporasi (pengusaha) dan warga yang membuka lahan dengan cara membakar. Berikanlah hidayah kepeda mereka (mafia lahan), akibat ulahnya banyak jatuh korban karena Ispa,” pinta dalam do’a Ismail.**

 

Laporan by: Cahyani
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Insentif Naik, Nizar: Ini Bentuk Apresiasi Pemda Lingga

LINGGA – Pemerintah Kabupaten  Lingga, resmi menaikkan insentif bagi para anggota perlindungan masyarakat Linmas sebesar …

-->