Home / Nasional / Adu Finalti, Ajak FC Bungkam Busung Jali FC 3-2

Adu Finalti, Ajak FC Bungkam Busung Jali FC 3-2

LINGGA – Kurang lebih Satu Bulan pelaksanaan Tournamen Sepak Bola yang ditaja oleh warga masyarakat Desa Penuba, Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, sejak awal dan akhir berjalan meriah dan sukses.

Selama berlangsung tournamen, pihak keamanan terdiri dari unsur Kepolisian Brigadir Yondrialis, Sertu Pom Arfan TNI AL, serta Satpol PP dan Linmas, sangat mengantisipasi dengan sikap yang cukup simpati tanpa mengurangi kewibawaan sebagai aparatur negara.

Berakhirnya evan sepak bola ini, pada hari Ahad (22/9/19), di hadapan ribuan penonton berasal dari berbagai pelosok Kabupaten Lingga, dengan tingkat perjuangan tinggi, masing-masing kesebelasan tidak mau mengalah sehingga sampai peluit ditiup wasit, kedudukan masih 0-0.

Akhirnya, perjuangan kesebelasan Busung Jali FC dengan Ajak FC, ditentukan oleh nasib adu tendangan Pinalti dengan skor 2-3, otomatis kesebelasan Ajak FC menduduki posisi sebagai sang juara.

Dikonfirmasi, Megy panggilan akrab, seorang lelaki muda, selaku ketua panitia tournamen sepak bola, usai laga perebutan gelar sang juara, dengan senyum ramah Megy mengatakan, kegiatan teournamen ini adalah suatu agenda Tahunan warga masyarakat Desa Penuba.

“Kebetulan pada tahun ini, saya dipercaya untuk memikul amanah untuk mengelola serta mengkordinir rentetan agenda tournamen,” ujarnya.

Pada evan sepak bola yang diselenggarakan oleh desa Penuba tahun 2019 ini, sambungnya, kesebelasan Ajak FC berhasil mengalahkan para pemain dari Busung Jali FC sore ini, dengan adu pinalti skor 3-2 sekaligus membawa Ajak FC sang juara.

“Ajak FC juara, di ikuti oleh juara kedua yakni kesebelasan Busung Jali FC, selanjutnya juara ketiga dan keempat, masing-masing kesebelasan Sungai Buluh dan kesebelasan PSDK KOTE,” paparnya.

Megy berharap dengan mengatakan kedepannya, evan sepak bola seperti ini akan terus teragendakan, bila tahun ini sudah baik, maka pada tahun berikutnya harus mampu lebih baik lagi.

“Untuk itu, marilah sama-sama kita evaluasi pelaksanaan tahun ini sebagai acuan agar tahun depan lebih baik lagi,” harapnya.

Dikonfirmasi kepada Syafri selaku kepala desa Penuba, dengan ringkas mengatakan dirinya selaku Kepala Desa Penuba sangat bersyukur pelaksanaan evan atau tournamen berjalan sukses dan aman.

“Terimakasih buat semua, sejak dari awal sampai berakhir, alhamdulillah berjalan sukses. Dan kepada aparat TNI dan Polri wajib diberi apresiasi, karena turut memantau dan menjaga selama tournamen bola kaki ini berlangsung,” katanya.**

 

Laporan by: Edysam
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Stings

Hits Era 90’an, Poey Stings Pukau Ribuan Warga Bagan Siapiapi

      BAGANSIAPIAPI – Bak lautan manusia, kehadiran vokalis Stings, pukau ribuan masyarakat Ibu …

-->