Home / Sosial & Lingkungan / Udara Beraroma Limbah, Sesak Melanda Warga Tak Bisa Tidur
demo di pks bss kala itu - (Foto by: dokumentasi gopes)

Udara Beraroma Limbah, Sesak Melanda Warga Tak Bisa Tidur

ROKANHILIR – Warga Balam, malam ini kembali diresahkan bau busuk limbah yang kian menyengat di duga dari PKS PT. BSS, yang berada di seputaran jalan lintas Sumut-Riau.

“Waduh, parah banget bau busuk udara malam ini, beda rasanya dan terasa sesak rasanya, mau tidur jadi gak bisa,” eluh salah seorang warga, saat dikonfirmasi awak media ini via selulernya, Ahad (11/8), melanjutkan.

“Gimanalah yang punya anak bayi. Kita aja gak tahan, bahkan sudah ditutup pakai kain yang tebal. Tapi masih tembus keisap dibawa angin,” tutupnya.

Sementara, cuitan dari berbagai warga nitizen yang tinggal tidak jauh dari posisi PT. BSS, memberi keritikan pedas yang seperti diunggah pemilik akun, Aman Gultom : Aduh…maa… Bauknya limbah PT. BSS ini bah, mikirin diri sendiri aja, jangan sampe hilang kesabaran saya bah..

Berbeda lagi dengan pemilik akun, Nasib Purba : Bau busuk PT. BSS timbul lagi, dimana keberanian warga. Apakah kita diam aja? Mari bangkit lagi, jangan biarkan bau ini berkelanjutan. Nampaknya pemerintah duduk diam tidak memikirkan rakyat yang mendrita menghirup bau limbah.

Untuk diketahui, PT. BSS saat ini tengah menjalani sanksi dari Pemerintah Rokan Hilir. Sanksi tegas satu minggu untuk tutup dengan hari yang berbeda-beda tengah dijalani oleh PT tersebut.

Sanksi tersebut bentuk kelalaian PT. BSS, yang telah menyalahi aturan limbah B3 yang sudah melebihi baku mutu sesuai hasil uji laboraturium yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Rohil.**(gp2)

Comments

comments

Check Also

Pemasangan Tapal Batas Menjawab Isu Miring Yang Berkembang

LINGGA – Desa Penuba, Kecamatan Selayar, telah di mekarkan menjadi Empat Desa, dan ke Empat …

-->