Home / Nasional / Sinergi Kades & Polindes Kote Bangkitkan Semangat Juang Kemerdekaan

Sinergi Kades & Polindes Kote Bangkitkan Semangat Juang Kemerdekaan

“PERWUJUDAN SINERGITAS ANTARA POLINDES KOTE “SAKTI” DENGAN PEMERINTAH DESA KOTE DALAM PEMBAGIAN BENDERA MERAH PUTIH KE PENGENDARA DAN PENGEMUDI”

 

LINGGA – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 17 Agustus 2019, ke 74, Polindes Kote bersama Pemerintah Desa Kote, berbagi bendera merah putih di jalan raya depan Polindes Kote kepada para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil.

Pembagian bendera merah putih di lakukan oleh Kades Kote, Rudi Harianto, Bidan Desa Polindes Murniati, A.Md, Keb, Sekdes Kote Khairul Anwar, Kaur Perencanaan Pembangunan Desa Kote, Deke Anggara, Kadus II, Juliar, Ketua PKK Desa Kote dan Para Kader Posyandu Cempaka Putih.

Bendera merah putih berukuran mini yang dibagikan berjumlah 45 buah, bendera tersebut dipasangkan di setiap tiang kaca spion motor dan tiang maupun antena di mobil atau truk yang melintas.

Sehingga nantinya sambil mengendarai motor dan mobil, para pengendara dan pengemudi bisa menjadi contoh dan pengingat bagi masyarakat di Kabupaten Lingga dengan adanya bendera merah putih yang terpasang.

Sinergitas antara Pemerintah Desa Kote dengan Polindes Kote bermula ketika adanya ide pembagian bendera merah putih kepada para pengguna jalan raya oleh Bidan Polindes Kote Murniati, A.Md, Keb dan kemudian mengajak Kades Kote Rudi Harianto menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke – 74 Republik Indonesia yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019.

Tujuan dari pembagian bendera merah putih adalah untuk menumbuhkan kepedulian serta rasa cinta dan memiliki jiwa nasionalisme masyarakat menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam beberapa tahun terakhir, kita lihat bersama di berita – berita televisi maupun media sosial bahwa keutuhan NKRI sempat di rong-rong dengan adanya Paham Radikalisme atau sekelompok aliran yang ingin mencoba menggantikan ideologi negara Republik Indonesia yaitu Pancasila.

Sehingga rasanya moment 17 Agustus ini adalah moment yang paling tepat untuk kita mereview kembali terhadap perjuangan para pahlawan terdahulu dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI sampai mengorbankan jiwa dan raganya.

Pembagian bendera merah putih ini selain untuk menumbuhkan jiwa nasionalis kepada masyarakat Kabupaten Lingga, juga untuk meningkatkan sinergitas antar instansi Pemerintah Desa Kote dan Polindes Kote.

“Jika sinergitas sudah terbentuk, tali silatuhami terjalin Insya Allah ke depannya akan menjadi lebih baik dalam bekerjasama dan memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Kote, sahut “Rudi Harianto”.

Salah seorang pengendara motor dari Desa Pelakak, Radis, mengucapkan terima kasih atas pemberian bendera merah putih tersebut, tentunya ini menjadi pengingat bagi masyarakat luas menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia.

“Harapan kami bersama, Desa Kote dapat menjadi tonggak dan percontohan bagi Desa dan Polindes lainnya dalam menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada masyarakat, sambutnya.**

 

Laporan by: Edysam

Editor: Ram

Comments

comments

Check Also

Cutra Andika Yakini Sosok Ketua Karang Taruna Terpilih 5 Tahun Kedepan

ROKANHILIR – Terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Priode 2019-2024, pada Kamis, (12/9/19), di Hotel Mulia, …

-->