Home / Nasional / Sikap Prifesional Awe, Di Acara Koordinasi Kesbangpol Ia Minta Maaf Atas Kesalahan Anggotanya

Sikap Prifesional Awe, Di Acara Koordinasi Kesbangpol Ia Minta Maaf Atas Kesalahan Anggotanya

LINGGA – Di prakarsai oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Rabu (7/8/19), di gedung PSMTI, di Dabosingkep, sekira puku 19.30 Wib, telah di laksanakan acara “Rapat Koordinasi Bidang Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (FKUB, FKDM, FPK) Kabupaten Lingga Triwulan III Tahun 2019”.

Turut hadir dalam acara itu Bupati Kabupaten Lingga, H. Alias Wello S.IP, (Awe), Kepala Kantor Kesbangpol, Wakapolres Lingga dan yang mewakili Danlanal serta Angkatan Darat.

Peserta Rapat Koordinasi Bidang Kesatuan Bangsa ini, juga dihadiri para tokoh masyarakat, karang taruna, LSM dan juga seluruh awak media baik cetak maupun media online yang berada di Kabupaten yang dikenal dengan Kabupaten Bunda Tanah Melayu.

Dalam kata sambutannya, mengawali pembukaan rapat, Armia selaku Kepala Kantor Kesbangpol menyampaikan kepada peserta yang hadir bahwa salah satu tujuan acara ini adalah, merupakan bentuk nyata dari ajang silaturahmi sesama warga masyarakat Kabupaten Lingga dalam upaya mempererat ikatan persaudaraan agar lebih harmonis.

Selain itu, tak kalah pentingnya ialah, seluruh peserta yang hadir diberi kesempatan yang sama untuk langsung sesi tanya jawab kepada Bupati.

Pada kesempatan Bupati Lingga, H. Alias Wello S.IP, selaku mengatakan, momentum rapat koordinasi ini merupakan sesuatu yang sangat penting. Karena, di sinilah kita dapat membahas tentang kondisi Kabupaten Lingga secara langsung dan terbuka.

Marilah kita, pada kesempatan yang penuh keakraban persaudaraan ini, saling menyampaikan baik kritik maupun saran atau rencana secara langsung, dengan satu tujuan yakni Lingga Terbilang.

Selain itu, Bupati Lingga juga mengajak masyarakat yang hadir, agar mari bersama-sama kita evaluasi apa saja yang sudah kami laksanakan, terhitung dari mulai sejak dirinya dan Wakil dilantik.

Setelah selesai menyantap hidangan sate serta kue, kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian harapan maupun kritik dan saran terhadap duet kepemimpinan H. Alias Wello S.IP dan M. Nizar.

Dengan penuh kesantunan, salah seorang peserta rapat, Iman Aripandi selaku Jurnalis yang cukup senior mengajukan pertanyaan, mengapa masih ada kepala dinas dilingkungan Pemkab Lingga yang enggan menjawab konfirmasi dari awak media via seluler?

Apakah selaku Bupati, Bapak mengarahkan jajaran Pemkab Lingga agar bersikap demikian ?.

Mendapat kritikan dari Iman Aripandi, walaupun santu namun agak menyengat, dengan raut wajah sedikit tersenyum, spontan H. Alias Wello S.IP menjawab dengan ringan, mungkin kepala dinas yang bersikap demikian itu, sedang mempunyai masaalah dan atau kesalahan, tapi sebagai seorang Bupati atau pimpinan, biarlah malam ini, saya yang meminta maaf kepada awak media yang pernah diperlakukan demikian. Saya berjanji, akan saya sampaikan kepada seluruh jajaran Pemkab Lingga, pada kesempatan lain dalam rapat internal nantinya.

Karena hari sudah semakin larut, akhirnya Rapat Koordinasi Bidang Kesatuan Bangsa Dan Politik Dalam Negeri Triwulan III tahun 2019, ditutup oleh Armia selaku Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Lingga.**(Edysam).

Comments

comments

Check Also

Ketua PDIP Riau Instruksikan Pimpinan Partai Kabupaten & Kota Bagi Masker Serta Beri Advokasi Kesehatan

PEKANBARU – Haji Zukri Misran, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, menginstruksikan agar para Pimpinan …

-->