Home / Nasional / Puskesmas Bangko Taja Penyuluhan Di MAN 1 Rohil

Puskesmas Bangko Taja Penyuluhan Di MAN 1 Rohil

PUSKESMAS BANGKO, LAKUKAN PENYULUHAN KESEHATAN REPRODUKSI REMAJA, SERTA BAHAYA NARKOBA DAN HIV/AID’S, DI MAN 1 ROKAN HILIR

 

ROKANHILIR – Pentingnya melakukan pencengahan dari dini bagi anak usia remaja khususnya pelajar agar dapat menjaga pergaulan dan menghindari perbuatan yang dapat menimbulkan resiko tinggi, di perlukan keseriusan dan kepedulian seluruh pihak.

Karena, pada umumnya remaja memiliki rasa keingintahuan yang besar dan cenderung ingin mengeksplorasi dunia, dan seringkali hasrat untuk menjelajahi segala hal, tanpa di barengi pertimbangan yang matang.

Untuk itulah kami dari Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Bangko, merasa perlu melakukan sosialisasi akan bahaya Narkoba, Pergaulan bebas yang dapat berakibat pada HIV dan AID’S,” demikian kata dr. Etika, saat menyampaikan penyuluhan di Ruang Aula MAN 1 Rokan Hilir, Rabu (28/8).

Kegiatan yang berlangsun sekitar satu jam itu, di ikuti para siswa MAN 1 Rokan Hilir beserta Waka Kesiswaan Nurmiyati, S.Pd, dan staf kesiswaan Nurhasanah, S.Pd.I, beserta tiem kesehatan dr. Udin dan satu tenaga Medis Perawat, Nana.

Kegiatan berlangsung sangat kondisif disertai dengan sessie dialog interaktif dari para peserta.

Pada kesempatan terpisah, Rahmawati, selaku Kepala Sekolah MAN 1, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Bangko yang sudah berbagi ilmu dengan kami, sehingga bisa bermanfaat bagi anak- anak nantinya.

Sebab, sambungnya, menjaga anak-anak dari pengaruh lingkungan tidak hanya tanggung jawab pihak Sekolah, tetapi merupakan tanggung jawab bersama.

“Semoga kerja sama program seperti ini dapat terus berlangsung demi peduli generasi bangsa,” tutupnya.**

Laporan by : Humas
Editor : mmd

Comments

comments

Check Also

Kemarau Melanda 2 Bulan, Kebutuhan Air Bersih Meningkat

LINGGA – Selama kurang lebih Dua (2) Bulan, masyarakat Desa Tanjung Harapan, tidak mendapatkan air …

-->