Home / Hot News / Pelantikan Anggota DPRD Rohil Terpilih Masih Belum Jelas
Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan - (Foto by : mmd)

Pelantikan Anggota DPRD Rohil Terpilih Masih Belum Jelas

ROKANHILIR – Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Priode 2019 – 2024, tampaknya belom menemukan titik terang sampai saat ini.

Sejak di umumkan secara resmi oleh Komisioner Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), anggota dewan terpilih pada 23 Mei 2019 silam, hingga saat ini, belom ada persiapan yang di lakukan oleh Pemkab Rokan Hilir.

Salah satunya kegiatan untuk melakukan pengambil sumpah jabatan dan sekaligus pelantikan ke 45 anggota DPRD Rohil terpilih priode 2019 – 2024, di ajang kontestan demokrasi 5 tahunan itu baru-baru ini.

Padahal, masa pelantikan yang telah di tentukan oleh KPUD Rohil, melalui Sekwan Pemkab Rohil, sampai saat ini sudah mendekati waktu yang telah di persiapkan.

Menurut Nasruddin Hasan, selaku Ketua DPRD Rohil, dirinya belom bisa menentukan atau memberi tanggapan kapan pelantikan di lakukan, karena jika melihat persiapan sampai saat ini belom juga di gesah atau masih dalam kondisi tenang.

“Ya, kalau untuk pelantikan tentunya butuh persiapan yang matang, seperti semua kebutuhan anggota yang mau di lantik, seperti Jas, Pin, dan yang lainnya. Ya, harus kita siapkan dulu,” ujarnya, baru-baru ini kepada gopesisir.com.

Inas, sapaan akrab Ketua DPRD Rohil, juga menyatakan sampai saat ini belom ada rapat antara dirinya dan anggota DPRD lainnya serta jajaran terkait untuk membahas anggaran dan persiapan pelantikan tersebut.

“Belum ada pembahasan apapun sampai saat ini terkait pelantikan ke 45 anggota Dewan yang baru,” tutupnya.

Sementara, pernyataan sebelumnya, Ronal sapaan akrab Sekwan DPRD Rohil mengatakan, dirinya telah mengetahui bahwa adanya beberapa Kabupaten di Provinsi Riau, melakukan persiapan pelantikan anggota Dewan terpilih priode 2019 – 2024.

Dan, dirinya juga telah menerima surat edaran dari KPU Provinsi Riau, bahwasanya usai penetapan nama-nama anggota Dewan terpilih di KPUD Rohil, maka pihaknya sudah bisa melakukan persiapan serta acara pelantikan.

“Kita sudah terima edaran itu, secara mekanisme kita akan ikuti aturan dan arahan,” tandasnya.**(net)

Comments

comments

Check Also

Kapolri Mohon Evaluasi Kapolres Rohil, Saya Masih Trauma Berat Atas Ancaman Itu

ROKANHILIR – Kasus pengancaman ingin menghabisi nyawa wartawan, akhirnya mandek atau beku di tangan Polres …

-->