Home / Nasional / Mengenal Lebih Dekat Sosok Yung Sanusi

Mengenal Lebih Dekat Sosok Yung Sanusi

BENGKALIS – Sanusi, S.H, M.H, adalah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Terpilih Tahun 2019-2024. Dengan menyandang Motto ‘Berjuang Bersama Masyarakat Kabupaten Bengkalis’.

Sanusi, merupakan tokoh muda yang cukup di kenal di Kabupaten Bengkalis, Khususnya di Kota Duri. Pemuda yang kesehariannya bekerja di PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI), sebuah perusahaan Migas kelas dunia yang ada di Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau.

Sanusi, adalah salah satu putra wathan anak jati Melayu Riau yang berkarier di perusahaan Migas ini, Anak Wathan ini punya karier dan prestasi yang luar biasa, saat ini diamanah kan oleh Chevron sebagai Project Representatif Local Bussines Development Team (LBD) Sumatra Operation.

Bekerja lebih kurang 20 Tahun di Chevron, membuat Sanusi, sarat pengalaman sebagai tenaga profesional di sektor MIGAS.

Yung Sanusi, yang akrab di panggil oleh banyak kalangan ini beliau dikarunia 4 orang anak dan beristrikan Gadis Minang Pariaman Sumatra Barat bernama Rahmi Hasan, S.Pd, yang kesehariannya sebagai Tenaga pendidik di salah satu sekolah SMAN di Duri.

Sanusi, juga dikenal seorang sosok pekerja ulet dan Tegas dalam bertindak. Alumni SMAN 1 Sungai Pakning dan Yayasan Pondok Pesantren Hubbul Wathan Riau serta Pasca Sarjana UIN SUSKA RIAU jurusan Ahwal Assyakhsiyah ini juga sebagai QARI yang Pernah menjadi peserta MTQ tingkat Provinsi Riau Tahun 2004, 2005.

Sanusi, juga cukup di kenal di kalangan Dai di Kota Duri ini. Ia juga aktif berdakwah dalam naungan organisasi Persatuan Muballigh Mandau (PM2), dan pernah dipercaya sebagai wakil ketua dan juga sebagai Tokoh muda yang peduli dengan khazanah adat dan budaya Melayu Riau.

Sebagai anak jati Melayu Riau saat ini Sanusi, di amanahkan sebagai Ketua I Lembag Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bathin Solapan, Pendiri Lembaga Pengkajian Ilmu dan Peradaban Riau, Ketua Umum Ikatan Keluarga Rokan Hilir di Duri, Kabupaten Bengkalis.

Kariernya di dunia politik tidak di ragukan pula, di masa awal Reformasi tahun 1999, menyandang sebagai Ustaz Yung Sanusi yang begitu akrab di panggil sudah ikut bergabung di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan hingga saat ini diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC-PKS), Kecamatan Bathin Solapan.

Yung Sanusi dikenal sebagai sosok yang suka bergaul dengan lintas suku yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Berkat dukungan masyarakat Dapil 5, Kecamatan Bathin Solapan, Yung Sanusi, di amanahkan sebagai anggota legislatif Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 pada pemilu bulan April silam.

“Sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Yung Sanusi, bisa dipastikan akan maju menjadi salah satu bakal calon (Balon) Bupati Bengkalis 2020 – 2025,” demikian ungkap sahabat terdekat Yung Sanusi, Erwanto Aman, SH, kepada awak media.

Hal ini disampaikan Erwanto, guna memastikan sekaligus menjawab pertanyaan dan keragu-raguan yang sempat muncul, ‘apakah benar Yung Sanusi maju atau tidak pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Bengkalis tahun 2020 mendatang ini’.

“Jadi, saya sebagai sahabat Yung Sanusi perlu menjelaskan karena banyaknya pertanyaan dari masyarakat, dari tim, dari sahabat Yung Sanusi, kerabat, handai taulan dan keluarga. Alhamdulillah, berkat Do’a dan dukungan kita semua, Yung Sanusi salah satu kader terbaik PKS siap maju dalam pertarungan Pemilihan Bupati Bengkalis 2020 ini, jika di amanahkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) nantinya,” tegas Erwanto Aman dengan mantap.

Dilanjutnya, sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis terpilih 2019 – 2024 ini, Ustadz Yung Sanusi, adalah tokoh muda yang cukup di kenal di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Kota Duri.

“Sebagai salah satu kader terbaik PKS, Sanusi, sangat tepat dan pantas untuk kita usung dan kita dukung menjadi bakal calon Bupati Bengkalis 2020, guna memperebutkan posisi orang nomor satu di Negeri Junjungan ini,” kata Erwanto Aman, SH.

Bagaimana tidak, kariernya di dunia politik tidak diragukan lagi. Di masa awal Reformasi tahun 1999 Ustadz Yung sudah ikut bergabung di Partai Keadilan dan hingga saat ini diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Bathin Solapan.

Sebagai salah satu putra wathan anak jati Melayu Riau yang berkarier di perusahaan Migas ini, Sanusi, SH., MH memiliki karier dan prestasi luar biasa. Saat ini ia di amanahkan oleh Chevron sebagai Project Representatif Local Bussines Development Team (LBD) Sumatra Operation. Bekerja lebih kurang 20 tahun di Chevron membuat Sanusi, SH., MH yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikrohil Duri itu, sarat pengalaman sebagai tenaga profesional di sektor Migas.

Tak hanya itu, selain seorang pekerja yang ulet dan tegas dalam bertindak, kader Partai Keadilan Sejahtera itu juga dikenal sebagai sosok yang suka bergaul dengan lintas suku yang ada di Kabupaten Bengkalis.
Berteman dengan siapa pun tanpa memilah dan memilih apa latar belakang orang itu.

“Kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis kita mohon dukung beliau untuk maju pada pertarungan Pemilihan Bupati Bengkalis tahun 2020 depan ini,” pungkas Erwanto Aman yang juga Sekjen Ikrohil Duri.(ep)

Comments

comments

Check Also

Di Dampingi Angkatan Muda Muhammadiyah, Putrama Alkhairi Resmi Mendaftar Balon Wakil Walikota Medan Dari PDIP

MEDAN -(GOPesisir.com)- Angkatan muda muhammadiyah menghantarkan Drs. Putrama Alkhairi untuk pengembalian formulir bakal calon wakil …

-->