Home / Sosial & Lingkungan / Lahan Tanah Bercampur Pasir, Bukan Halangan Bagi Pertumbuhan Padi

Lahan Tanah Bercampur Pasir, Bukan Halangan Bagi Pertumbuhan Padi

LINGGA – Kondisi terkini pertumbuhan padi dilahan tanah bercampur pasir seluas kurang lebih satu hektare di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, sangat patut untuk mengembirakan masyarakat berjuluk bunda tanah melayu.

Program Awe-Nizar, selaku Bupati dan wakil, yang ingin melihat Kabupaten Lingga kedepannya menjadi kabupaten handal dan mampu bersaing ditingkat nasional, sebagai salah satu lumbung padi di Republik ini, membuat semua pihak bekerja keras.

Berkat kerja keras, yang dimotivasi oleh duet kepemimpinan Awe-Nizar, padi yang ditanam, diseputar desa Lanjut Kecamatan Singkep Pesisir, walaupun dilahan pasir bercampur tanah, pertumbuhannya sangat bagus dan patut untuk dibanggakan dan disyukuri.

Ditemui, Afit yakni salah seorang petugas dinas Pertanian Kab.Lingga, pada hari Selasa (06/08-2019) dilokasi sawah, dengan wajah tersirat kegembiraan menjelaskan, apa yang kita capai saat ini, mungkin tidak akan pernah ada tanpa motivasi yang kuat dari kepemimpinan pak bupati serta pak wakil.

Ditambahkan lagi, Afit dengan antusias menjelaskan, dalam tengang waktu sekira kurang lebih 3 bulanan, benih padi yang kami tanam, tumbuh subur seperti yang kita lihat.

Sebelum mengakhiri penjelasannya, Afit mengatakan, walaupun dilahan pasir bercampur tanah, dengan dipadukan dengan kompos atau pupuk kandang, hasilnya cukup memuaskan.

Melihat pertumbuhan padi, dilahan tanah bercampur pasir juga cukup baik dan menghasilkan bulir padi, maka apa yang sudah dicanangkan oleh duet kepemimpinan Awe-Nizar di-Kabupaten Lingga, patut diacungi dua jempol.**(edysam).

Comments

comments

Check Also

Kemarau Melanda 2 Bulan, Kebutuhan Air Bersih Meningkat

LINGGA – Selama kurang lebih Dua (2) Bulan, masyarakat Desa Tanjung Harapan, tidak mendapatkan air …

-->