Home / Go Fokus / DPC GWI Rohil Kembali Gelar Pelatihan Peningkatan Kopetensi Wartawan

DPC GWI Rohil Kembali Gelar Pelatihan Peningkatan Kopetensi Wartawan

ROKANHILIR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gabungnyα Watawan Insonesia (GWI), Kabupaten Rokan Hilir, terus berbenah terutama mempertajam karya Jurnalis, dan menambah wawasan Wartawan yang tergabung di DPC GWI Rohil.

Pembekalan terhadap Insanpers yang tergabung di DPC GWI Rohil terus di gembleng. Kini, dengan mengangkat tema ‘Peningkatan Kopetensi Wartawan’ DPC GWI Rohil bekerja sama dengan Pekanbaru Jurnalist Center (PJC).

Selain itu, peningkatan Kopetensi Wartawan kali ini juga menghadirkan beberapa Praktisi Hukum. Perlunya penambahan wawasan hukum, lanjut Manullang, dimana saat ini Wartawan sangat rentan akan jeratan UU ITE yang kerap menghantui Wartawan di mana pun berada.

“Kita libatkan beberapa Praktisi Hukum, ini perlunya kita sebagai wartawan memahami karya tulis dalam incaran mata UU ITE,” kata Ketua DPC GWI Rohil, Bertuah Manullang, dalam sambutannya, di Green Family, Simpang Benar, Rohil, Sabtu (10/8).

Bekerjasama dengan PJC Pekanbaru, DPC GWI Rohil juga terus matangkan persiapan menuju Kopetensi wartawan yang saat ini terus di genjot bertajuk pelatihan-pelatihan.

“Kita menghadirkan kembali Tokoh Pers Nasional, yang juga Dirut PJC, Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H, dan tokoh Praktisi Hukum Riau, Cutra Andika, S.H, dan Ketua Ikadin Pekanbaru, Asmanidar, S.H, serta wartawan senior dari Sumut,” papar Manullang.

Diharapkan, pelatihan ini menjadi bekal terbaik buat rekan-rekan yang hadir. Dan ini salah satu bentuk kepedulian DPC GWI Rohil, terhadap rekan-tekan Wartawan di mana pun berada.**(gp3).

Comments

comments

Check Also

Tidak Dapat Tempat, Warga Memilih Berteduh Dibawah Pohon

ROKANHILIR – Tumpah ruah masyarakat yang ingin menyaksikan pelantikan anggota Dewan terpilih priode 2019-2021 di …

-->