Home / Ekbis / Wajib Dicontoh: Kades Persing Terus Genjot Pembangunan Objek Wisata
Kades Persing Kahlik, dan LPM Rani bersama seluruh jajaran terkait memantau kegiatan objek wisata Desa Persing - (Foto by: Afrizal)

Wajib Dicontoh: Kades Persing Terus Genjot Pembangunan Objek Wisata

LINGGA – Kades Persing, saat ini sedang membangun tempat objek wisata yang berlokasi di Batu Belubang, Desa Persing, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri, Jum’at (26/7/19).

Hal tersebut disampaikan lansung oleh kepala desa Persing. Kahlik, kepada masyarakat Desa Persing yang di masa sisa jabatan tidak lama lagi berakhir sebagai Kades pada tahun 2021 nanti.

Di dalam masa jabatan ini, lanjut Kades, dirinya tengah bergiat untuk membangun kususnya yang ada di desa Persing.

“Selain membangun, Kades juga ingin mengembangkan suatu objek wisata di Desanya,” ucap Kades Kahlik, kepada masyarakat dan anggotanya yang juga selama ini ikut peran serta dan membantu dirinya melaksanakan kegiatan kerja yang di Desa Persing.

Dengan pembangunan objek wisata ini, harapannya, akan bisa membuka lapangan kerja untuk masyarakat yang ada di Desa Persing. Walaupun dengan beberapa tenaga kerja yang di butuhkan kedepan untuk merawat tempat wisata tersebut.

“Dengan pencairan dana desa tahap 1, 2, dan 3, kita sedang membangun pelabuhan di tempat wisata tersebut dengan volume panjangnya 101 meter dengan angaran Rp 423.794.080.00, dan 6 gazebo,” katanya, melanjutkan.

“Untuk sementara ini, kita hanya bisa membangun itu saja, karena masih banyak pekerjaan yang lain yang sedang kita bangun, Insya Allah pada tahun 2020, kita akan usulkan lagi untuk penambahan panjang dan volume Pelabuhan tersebut,” urai Kades.

Sementara, Rani, selaku Ketua LPM dan sekaligus menjadi tim TPK siap untuk membangun Desa ini. Terlebih lagi jika masyarakat masih memberi kepercayaan terhadap dirinya dan rekan-rekan.

“Contohnya BPD, ahmad suparman, RW Fadilan, Saya selaku LPM hanya bisa memantau semua pekerjaan yang ada di Desa tersebut, tetapi yang mewacanakan pembangunan itu adalah masyarakat dan Dusun ikut serta,” kara Rani.

“Dan, untuk tahap pekerjaan juga sudah sekitar 35 Persen,” papar Rani, dengan senyum, kepada awak media yang ada di lokasi tersebut.

Rani menambahkan, dirinya berharap dalam segala urusan dalam pembangunan itu selaku BPD hendak berkerja sama dengan Kades dan kawanckawan yang ada di desa tersebut.

Apalagi kalau Desa kita ini Desa yang baru mekar dari Desa induk Berindat, jadi maka itu kita harus perlu exstra yang kuat untuk menjadikan Desa kita dalam objek wisata yang bagus di Desa Persing Singkep Pesisir.**(Afrizal)

Comments

comments

Check Also

Semakin Buruk, PB-HMI Kecam Gubernur & Kapolda Riau Gagal Tangani Bencana Asap Di Riau

RIAU – Sampai September 2019, Bencana Asap di Riau terlihat semakin pekat dan sekarang sudah …

-->